11 Negara Ikuti Indonesia Masters di Balikpapan

id 11, negara ikuti, indonesia masters, di balikpapan

 11 Negara Ikuti Indonesia Masters di Balikpapan

Balikpapan, (Antarariau.com) - Sebanyak 348 pebulu tangkis dari 11 negara ambil bagian pada turnamen internasional Indonesian Master 2016 di Gedung Olahraga dan Pertunjukan Dome Balikpapan, Kalimantan Timur, 6-11 September.

Menurut anggota panitia Yuni Kartika di Balikpapan, Selasa, negara yang mengirimkan wakilnya pada turnamen berhadiah total 120.000 dolar AS itu, antara lain Tiongkok, Malaysia, Thailand, Hongkong, Korea, India, tuan rumah Indonesia, dan sejumlah negara Eropa.

Tuan rumah Indonesia menurunkan banyak pemain muda pada kesempatan ini, selain sejumlah pemain senior.

Direktur Pelatnas Ricky Subagja menyebutkan pebulu tangkis Pelatnas yang diturunkan pada turnamen ini, antara lain Ihsan Ahmad Maulana, Jonathan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting pada tunggal putra.

Sementara di tunggal putri ada Linda Wenifanetri yang baru saja tampil di Olimpiade Rio 2016, juga Gregoria Mariska, Fitriani, dan Ruseli Hartawan asal Kaltim.

Di nomor ganda putra Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menurunkan Angga Pratama/Ricky Karanda, Hardianto/Kenas, dan pemain-pemain muda ganda putri seperti Anggita Shitta/Ni Ketut Mahadewi, Della Destira/Rosyita Ekaputri.

Pada ganda campuran turut menjajal kemampuan pasangan Ronald Alexander/Melati Daeva, Hafiz Faisal/Shela Devi, Edi Subaktiar/Richi Puspita.

"Pasangan Tontowi/Lilyana Natsir dipastikan tidak turun pada turnamen ini," tambah mantan pemain nasional itu.

Thailand juga menurunkan sejumlah pemain andalannya, seperti Busanan Ongbumrungphan, Nitchaon Jindapol, dan Tanongsak Saensomboonsuk, serta pasangan ganda Rawinda Prajongjai/Jongkol Phan Kittiharakul.

Adapun Tiongkok mengirim antara lain Chen Yu Fei, kemudian dari Hongkong ada Wei Nan, dan India menyertakan Ajay Jayaram. Sedangkan Korea Selatan yang kuat di sektor ganda menurunkan Chae Yoo Jung/Kim Sea Young.

Meski menurunkan banyak pemain muda, target PBSI tetap tinggi, yakni mreaih tiga gelar juara dari ganda campuran, ganda putri dan ganda putra.

"Untuk tunggal putri kami targetkan semifinal dan untuk tunggal putra ditargetkan masuk final. Target ini sudah dibicarakan dengan pelatih di masing-masing," kata Ricky Subagja.