Wabup Kuansing Pimpin Langsung Sidak Ke Disdukcapil

id wabup kuansing, pimpin langsung, sidak ke disdukcapil

Wabup Kuansing Pimpin Langsung Sidak Ke Disdukcapil

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Kegiatan inspeksi mendadak (Sidak) yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil membuat kaget sejumlah Aparatur Sipil Negara setempat.

"Saya ingin melihat secara langsung kedisiplinan PNS dan proses pelayanan masyarakat yang diberikan," kata Wakil Bupati Kuantan Singingi Halim di Teluk Kuantan, Kamis.

Wakil Bupati mengatakan, ada beberapa pegawai yang tidak masuk, hal ini perlu ditinjau ulang tingkat kinerja ASN tersebut, jika alasannya tepat tidak ada masalah namum kalau malas kerja perlu diberikan sanksi tegas.

Pegawai itu dibayar oleh pemerintah untuk melayani kepentingan masyarakat apalagi pada dinas yang berhubungan langsung dengan warga khususnya dalam perekaman e KTP perlu lebih optimal kinerja di kantor.

"Saya perlu memberikan motivasi dan penegasan agar ke depan kinerja ASN lebih baik," sebut Wakil Bupati.

Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kuantan Singingi Martono menyebutkan bahwa dirinya sempat terkejut atas inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Wakil Bupati yang hanya didampingi oleh ajudannya.

Ia menyatakan Sidak itu bisa melihat pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Martono juga menyebutkan, pada saat Sidak ada sejumlah ASN yang tidak berada ditempat, tanpa keterangan sebanyak tiga orang, izin karena sakit melahirkan dan keperluan berobat sebanyak empat orang, serta dinas luar sebanyak tiga pegawai.

"Wabup berpesan kedepannya agar semua ASN hadir tepat waktu," tegasnya.

Kehadiran Wabup Halim sangat positif, sehingga semua ASN akan lebih aktif dalam menjaga kedisiplinan sesuai dengan aturan. (ADV)