Terima Bantuan Rehabilitasi 6 SD, Ini Tanggapan Kadisdik Kuansing

id terima bantuan, rehabilitasi, 6 sd, ini tanggapan, kadisdik kuansing

Terima Bantuan Rehabilitasi  6 SD, Ini Tanggapan Kadisdik Kuansing

Kuatan Singingi (Antarariau.com) - Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau mendapatkan kucuran dana untuk rehabilitasi enam unit bangunan Sekolah Dasar (SD) dari Kementrian.

"Ini sangat membanggakan dan diberikan apresiasi tinggi," kata Kepala Dinas Pendidikan Kuatan Singingi Jupirman di Teluk Kuantan, Minggu.

Ia mengatakan rehabilitasu gedung itu dilaksanakan tahun 2016, di SD 004 Tanah Bekali Kecamatan Pangean, SD 006 Pulau Ingu Benai, SD 002 Logas, Logas Tanah Darat, SD 012 Lubuk Terentang Gunung Toar, SD 006 Pisang Berebus Gunung Toar dan SD 001 Koto Peraku Cerenti.

Masyarakat dan semua pihak harus mendukung program pembangunan itu agar berjalan dengan lancar, pihak pelaksana sebaiknya memperhatikan mutu kegiatan itu sehigga benar-benar dapat dimanfaatkan oleh siswa.

"Ini sebagai bentuk kepedulian yang tinggi terhadap pendidikan di daerah," sebutnya.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Disdik Kuatan Singingi Nasjuneri Putra menyebutkan nota kesepahaman sudah dilakukan di Bandung pada 24-26 Agustus 2016. Penandatanganan kesepakatan ini dihadiri oleh kepala sekolah penerima bantuan pemerintah bersama Dinas Pendidikan.

"Alhamdulillah usulan Disdik Kuansing sebanyak enam sekolah dikabulkan oleh Kemendikbud," ujarnya.

Menurutnya, dana untuk kegiatan itu akan ditransfer langsung ke rekening sekolah dan bila telah sampai maka dilaksanakan oleh pihak sekolah secara langsung.

"Pelaksanaan pekerjaan rehabilitasi SD ini akan dilakukan selama 90 hari kalender dan dilakukan secara swakelola," terangnya.

Namun demikian tahun 2017 mendatang Pemerintah Kuansing berharap juga tetap dianggarkan kegiatan yang sama oleh pihak kementerian sehingga percepatn pendidikan di daerah semakin baik.

(ADV)