Banyak Tenaga Medis RSUD Kuansing Lakukan Pelanggaran Kedisplinan

id banyak tenaga, medis rsud, kuansing lakukan, pelanggaran kedisplinan

Banyak Tenaga Medis RSUD Kuansing Lakukan Pelanggaran Kedisplinan

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Banyak tenaga medis dan dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, tidak masuk kerja dan melakukan pelanggaran kedisiplinan sebagai abdi negara.

"Mereka harus diberikan peringatan keras karena harus tetap melayani masyarakat dengan baik," kata Ketua Komisi C DPRD Kuantan Singingi (Kuansing) Andi Nurbai di Teluk Kuantan, Senin.

Ia mengatakan, ASN di RSUD sebaiknya tetap taat aturan, tenaga kesehatan harus dapat melayani masyarakat dengan baik walaupun kondisi stock obat masih belum normal di tempat perobatan tersebut.

Mengutip penjelasan Direktur RSUD disebutkan bahwa banyak dokter terutama dokter spesialis yang jarang masuk setelah rumah sakit didera masalah stok obat yang minim, hal ini sangat disesalkan banyak pihak.

Menurut Andi Nurbai, ada atau tidak ada obat, seluruh dokter, baik dokter spesialis, dokter umum dan pegawai di RSUD haruS masuk seperti biasanya selain bukti disiplin juga peningkatan kinerja. " Minimal mereka melayani warga yang ingin konsultasi," ujarnya.

Karena itu, Andi Nurbai minta Bupati Mursini dan Wakil Bupati Halim meninjau disiplin di RSUD tersebut, jika perlu ambil tindakan tegas, karena mereka digaji oleh negara.

Direktur RSUD Teluk Kuantan David Oloan mengakui banyak dokter yang tidak hadir setelah kasus krisis obat melanda rumah sakit yang dipimpinnya, hal ini juga mendapat perhatian dari Komisi Ombusdman Riau yang menyarankan agar dokter tetap masuk kerja. "Ini perlu penegasa dari Bupati," pintanya.

Mengenai stok obat sebutnya, saat ini sudah ada proses e-katalog, ada 35 persen masuk, diharapkan segera masuk sesuai kebutuhan sehingga bisa beroperasi lagi seperti biasa.

" Kami yakin kedepan RSUD akan semakin baik," ujarnya optimis.