Jenazah Karyawan PT TBS Akhirnya Ditemukan

id jenazah karyawan, pt tbs, akhirnya ditemukan

Jenazah Karyawan PT TBS Akhirnya Ditemukan

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Karyawan PT TBS di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau tenggelam saat mencari ikan di Sungai Batang Pantai Pinang Merah di areal perusahaan.

"Korban ditemukan tidak bernyawa setelah terjun selama satu jam," kata Kapolres Kuantan Singingi (Kuansing) AKBP Dasuki Herlambang melalui Kasubag Humas AKP Lumban di Teluk Kuantan, Senin.

Kapolres mengatakan, korban bernama Marsudin (57 thn) beragama Islam, asal Jawa dan sebagai karyawan PT TBS Kecamatan Pucuk Rantau Kuansing, dimana tempat tinggal korban di Perumahan Afdeling VI Sungai Bengkuang Desa Muara Petai.

Korban dan temannya pada sore hari melihat banyak ikan di sungai tersebut, lalu berniat untuk menangkap, setelah terjun dan menyelam ternyata dari puluhan temannya satu tidak muncul kepermukaan, setelah dicari selama berkisar satu jam baru ditemukan tewas.

"Dugaan korban tidak bisa menyelamatkan diri karena tidak bisa berenang," sebut Kapolres.

Kapolres menjelaskan, adapun kronologis kejadiannya pada hari Minggu (18/9) pukul 16.00 WIB, korban bersama temannya sebanyak 10 orang melihat sebanyak ikan bermunculan di permukaan Sungai Batang Pantai, karena tertarik mereka bersepakat untuk menangkap.

Mereka berusaha menyelam dan mengejar ikan tersebut yang ada di sungai bersama -sama, namun bagi Marsudin tidak bisa menyelamatkan diri yang diduga tidak pandai berenang hingga korban tenggelam ke dasar sungai dan sekira satu jam korban ditemukan sudah meninggal dunia.

"Tindakan yang dilakukan adalah mendatangi TKP dan membawa korban ke UPTD Kesehatan Lubuk Jambi untuk dilakukan visum et repertum," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan luar oleh dr Resria Usti, tidak ada ditemukan kekerasan di tubuh korban, selanjutnya, korban diserahkan ke pihak keluarga korban untuk disemayamkan dan selanjutnya pihak keluarga korban dan direncanakan korban akan dikebumikan di kampung halamannya.

"Korban dikebumikan di Desa Punggelan Kecamatan Punggelan Kabupaten Banjar Negara Provinsi Jawa Tengah dan pengurusannya akan ditanggung oleh pihak perusahaan.