Kedatangan Jemaah Haji Bengkalis Di Batam Disambut Sekda Riau

id kedatangan jemaah, haji bengkalis, di batam, disambut sekda riau

Kedatangan Jemaah Haji Bengkalis Di Batam Disambut Sekda Riau

Bengkalis (Antarariau.com) - Sebanyak 395 jamaah haji Kabupaten Bengkalis dan 40 jamaah haji Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, serta lima petugas, tiba kembali di Tanah Air.

Jemaah haji asal Bengkalis tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam pada Selasa malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Setelah melalui proses administrasi keimigrasian di bandara pada Rabu sekitar pukul 01.10 WIB dini hari, rombongan jamaah haji kloter 4 tiba di Asrama Haji Batam.

Rombongan disambut Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi dan Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten II Setda Bengkalis, H Heri Indra Putra Bersama Muspida, SKPD, jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis dan Kota Batam, serta pihak keluarga.

Saat tiba di Tanah Air, kondisi jamaah haji asal Bengkalis ini dalam kondisi sehat.

"Selamat datang kepada jamaah haji di Tanah Air, selamat berkumpul kembali dengan keluarga dan semoga menjadi haji yang mabrur," kata Ahmad Hijazi saat penyambutan kedatangan jamaah haji, Rabu.

Ia berharap seluruh jamaah haji yang baru saja pulang dari Tanah Suci dapat memberi kebaikan kepada diri sendiri, keluarga dan masyarakat di sekitarnya.

"Jamaah haji juga diharapkan menjadi panutan dan teladan bagi masyarakat lainnya yang belum berhaji," kata Ahmad Hijazi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis, H Jumari yang juga tergabung dalam rombongan jamaah haji kloter 4, memaparkan selama berada di Tanah Suci secara umum kondisi kesehatan jemaah dalam keadaan baik.

"Meski beberapa orang diantaranya sempat mendapatkan perawatan, namun kondisinya baik," katanya.

Ia menjelaskan seluruh rukun dan syarat haji dapat dilaksanakan jemaah, dan penginapan jemaah haji Bengkalis juga berada tidak jauh dari Masjidil Haram dan Masjid Nabawi sehingga rangkaian ibadah baik sunat dan wajib dapat dijalankan dengan baik dan lancar.

"Kondisi cuaca selama di Tanah suci tidak mengganggu pelaksanaan ibadah, sedangkan disisi lain pelayanan dan konsumsi yang disediakan Pemerintah Arab Saudi juga sangat membantu kelancaran ibadah," katanya.

Selanjutnya pada Rabu pagi (21/9) rombongan Jemaah Haji langsung pulang ke Kabupaten Bengkalis menggunakan Fery Dumai Line.