Wakili Riau, Bunda Paud INHIL Maju Ke Tingkat Nasional

id wakili riau, bunda paud, inhil maju, ke tingkat nasional

Wakili Riau, Bunda Paud INHIL Maju Ke Tingkat Nasional

Pekanbaru (Antarariau.com) - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Kabupaten Indragiri Hilir, Zulaikha Wardan menjadi perwakilan Provinsi Riau maju dalam perlombaan Bunda Paud berprestasi tingkat Nasional yang diadakan pada 29 September 2016 mendatang di Jakarta.

Keberhasilan Zulaikha Wardan menjadi Bunda Paud berprestasi yang mewakili Provinsi Riau di tingkat Nasional atas dasar perannya dalam pendidikan anak usia dini di Kabupaten Indragiri Hilir. Sebagai persiapan maju dalam pengukuhan Bunda Paud tingkat Nasional Zuikha mengaku telah mempersiapkan diri.

"Tentu pertama sekali mental harus siap," kata Zulaikha di Pekanbaru, Kamis.

Keberangkatan ke Jakarta nantinya, juga didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau, Kamsol beserta Ketua Tim Penggerak Penjamin Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Riau Silsilita Arsyadjuliandi.

"Dari informasi agenda disana nantinya ada gladi bersih, serta malam hari pengukuhan bunda Paud seluruh Indonesia," tuturnya.

Zulaikha menerangkan, berbeda dengan seleksi bunda Paud tingkat provinsi mekanisme penilaian berasal dari persentasi dan wawancara dinilai oleh Tim Pusat. Pada tingkat Nasional sesuai dengan informasi yang diterimanya, tidak ada penilaian perorangan tetapi langsung dilantik bersama Bunda Paud perwakilan masing-masing provinsi.

Oleh: Diana Syafni