Sijago Merah Beraksi Di Kantor Dinas Kesehatan Rohil

id sijago merah, beraksi di, kantor dinas, kesehatan rohil

Sijago Merah Beraksi Di Kantor Dinas Kesehatan Rohil

Rokan Hilir (Antarariau.com) - Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau yang baru saja ditempati di Komplek Perkantoran Batu Enam Bagansiapiapi nyaris terbakar, api berhasil dipadamkan petugas setelah 30 menit kemudian.

Kepala Dinas Kesehatan Rohil, Muhammad Junaidi Saleh, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30 WIB dan menghanguskan sejumlah peralatan puskesmas.

"Untung saja petugas kebakaran datang dengan cepat dan dibantu para pegawai dalam memadamkan api yang diduga berasal dari ruangan promosi kesehatan (promkes). Yang terbakar hanya lemari puskesmas dan rencananya lemari itu akan dikirim ke Puskesmas Pekaitan," kata Junaidi di Bagansiapiapi, Kamis.

Ia mengaku belum tahu pasti penyebab terjadinya kebakaran, namun peristiwa itu sudah dua kali terjadi.

"Kami belum tahu penyebabnya, namun yang jelas kedepan kami akan memasang CCTV," katanya lagi.

Bupati Rokan Hilir, Suyatno meminta pihak kepolisian untuk segera melakukan penyelidikan penyebab kebakaran yang telah menghanguskan beberapa ruangan dan peralatan lainnya.

"Ini bukan dari arus pendek tapi tidak tertutup kemungkinan ada orang yang tidak bertanggung jawab. Biarkan pihak kepolisian yang melakukan penyelidikan," tegasnya.

Bupati juga mengingatkan kepada kepala dinas dan jajarannya apabila tidak lagi dikantor diharapkan terlebih dahulu mengecek kembali peralatan elektronik.

"Kalau mau pulang peralatan elektronik seperti kulkas, komputer dan lainnya tolong dimatikan, jangan dibiarkan begitu saja karena dampaknya membahayakan," pesan dia.

Sementara itu Kapolsek Bangko, AKP Agung Triadi mengaku masih menyelidiki penyebab dan kerugian peristiwa kebakaran tersebut.

"Sekarang masih kami selidiki, nanti dikabari lagi," katanya singkat.

Oleh: Dedi Dahmudi