HUT Rohil Ke-17, Pemkab Tanam Ratusan Pohon Di TPU

id hut rohil, ke-17 pemkab, tanam ratusan, pohon di tpu

HUT Rohil Ke-17, Pemkab Tanam Ratusan Pohon Di TPU

Rokan Hilir (Antarariau.com) - Pemkab Rokan Hilir, Provinsi Riau melakukan penanaman 150 pohon Ketapang dan Angsana di Tempat Pemakaman Umum Agama Islam Kepenghuluan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko, Kamis (22/9).

Bupati Rokan Hilir, Suyatno mengatakan kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir ke-17 yang jatuh pada Selasa, (4/10).

"Sengaja kami pusatkan di Kepenghuluan Bagan Jawa, karena di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Agama Islam ini sangat gersang sekali. Bilamana ada yang meninggal dunia, orang yang mengantar itu kepanasan. Makanya kita tanam pohon disini," katanya.

Sebanyak 150 pohon yang ditanam tersebut masing-masing 50 pohon ketapang dan 100 pohon angsana.

Bupati juga berjanji akan membangun pagar permanen disekeliling TPU, termasuk membenahi pesanggrahan atau rumah peristirahatan.

"Lokasi TPU ini akan kami tata kembali, beberapa ruas jalan menuju tempat pemakaman dan juga akan diprogramkan ke APBD Perubahan 2016," kata Suyatno.

Semenara itu, Penghulu Bagan Jawa, Harsono memberikan apresiasi kepada Pemkab Rohil yang telah melaksanakan kegiatan penghijauan di wilayahnya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian pemkab terhadap pembenahan TPU nanti. Mudah-mudahan pembangunan sejumlah ruas jalan menuju TPU, drainase dan tempat peristirahatan segera terealisasi. Pembangunan pagar juga sangat diharapkan, karena selama ini banyak hewan yang masuk," kata Harsono. (ADV)

Oleh: Dedi Dahmudi