Firdaus-Ayat Cahyadi Mendaftar Sebagai Balon Wako-Wawako Pekanbaru 2017

id firdaus-ayat cahyadi, mendaftar sebagai, balon wako-wawako, pekanbaru 2017

Firdaus-Ayat Cahyadi Mendaftar Sebagai Balon Wako-Wawako Pekanbaru 2017

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pasangan calon petahana Pekanbaru, Provinsi Riau Firdaus-Ayat Cahyadi resmi mendaftar menjadi bakal calon wali kota dan wakil wali kota pada pemilihan wali kota Februari 2017, ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat di Jalan Arifin Achmad.

"Terimakasih kepada pimpinan partai yang telah memberikan kepercayaan, Insya Allah amanah yang diberikan dan marwah akan kami jaga bersama," kata Firdaus usai mendaftar di Pekanbaru, Kamis.

Firdaus mengatakan mereka berdua siap berjuang untuk menjadi pelayan masyarakat dan melanjutkan program pembangunan kota menuju metropolitan madani.

Di tempat yang sama Ketua KPU Kota Pekanbaru Amiruddin Sijaya usai menerima berkas pasangan calon petahana langsung melakukan pemeriksaan kelengkapan persyaratan dan selanjutnya menyampaikan pengumuman jumlah kursi partai pendukung mencapai 13.

Ini mencukupi untuk syarat mendaftar sebagai balon Walikota dan Wakil Walikota yang disyaratkan hanya sembilan.

Adapun 13 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang dimiliki petaha berasal dari partai Demokrat enam kursi, empat dari Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan tiga dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Dengan demikian paslon memenuhi syarat untuk pencalonan," kata Amiruddin Sijaya disambut tepuk tangan riuh para pendukung.

Selanjutnya ia memutuskan KPU menerima pendaftaran dengan catatan balon akan melengkapi syarat calon.

"Terkait dengan syarat calon maka ada beberapa kekurangan dalam jangka waktu perbaikan akan dilengkapi," tegasnya tanpa merinci.

Pantauan Antara saat proses pendaftaran pasangan calon diantar langsung oleh Ketua tiga partai pendukung dan ratusan massanya.

Iringan musik reok dan tarian serta pencak silat menyambut kedatangan keduanya di Kantor KPU sekitar pukul 10.00 WIB.

Firdaus - Ayat Cahyadi muncul dengan pakaian Melayu atau Teluk Belanga berwarna putih, dengan balutan kain songket biru bermotif emas menambah kharisma penampilan petahana ini.

Mereka langsung duduk di kursi singgasana putih berukir yang disediakan KPU untuk mendaftar.

Tampak hadir mengantar istri Wakil Walikota Indriyarita Ayat Cahyadi, sementara dari Walikota anak laki-laki Firdaus Alfarabi serta keluarga terdekat lainnya.

Sebelumnya diberitakan pada hari pertama pendaftaran pasangan di KPU Pekanbaru sudah ada tiga yang mendaftar yakni balon Syahril-Said Zuhrin dari non-partai politik (independen) kemudian Dastrayani Bibra -Said Usman Abdullah yang didukung oleh partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) serta Ramli Walid-Irvan Herman yang di perahui Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Nasional Demokrat (NasDem), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) serta Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang belum memiliki kursi di DPRD.