Festival Marching Band Rohil Diikuti Ratusan Pelajar

id festival marching, band rohil, diikuti ratusan pelajar

Festival Marching Band Rohil Diikuti Ratusan Pelajar

Rokan Hilir (Antarariau.com) - Ratusan pelajar dari berbagai sekolah di Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau mengikuti Festival Marching Band dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Rokan Hilir ke-17 yang jatuh pada Selasa (4/10).

"Saya atas nama Pemkab menyampaikan terima kasih banyak kepada peserta Marching Band. Karena saya melihat begitu antusias mengikuti lomba ini," kata Bupati Rokan Hilir, Suyatno saat membuka dan sekaligus melepas peserta Marching Band di Halaman Kantor Bupati Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Kamis sore.

Usai melepas peserta Marching Band, Bupati dihadiahi bunga dari Dara Cilik bernama Annisa Humairah (8) mayored dari Marching Band Gema Starled asal Kecamatan Bangko. Pemberian tersebut sebagai cenderamata dari salah satu peserta lomba Marching Band se Rokan Hilir.

Dara cilik yang kerap disapa Acha, saat itu menggunakan baju kebanggannya dengan ciri khas patriot kombinasi warna hijau hitam dan merah. Ia menyerahkan bunga kepada Bupati Rohil serta menyalami Kapolres Rohil, Wakil Ketua DPRD, Pelaksana tugas Sekda Rohil dan sejumlah pejabat lainnya.

Kegembiaraan Bupati terlihat dari raut wajahnya ketika menerima hadiah bunga tersebut.

"Yang memberi bunga tadi adalah salah satu peserta Lomba Karnaval Marching Band se Rohil. Dan hari ini dia tampil untuk memeriahkan HUT Rohil ke 17," kata Suyatno.

Bupati berharap dengan penampilan Dara Cilik tersebut bisa menjadi motivasi bagi anak-anak yang lain sehingga dapat berkarya dalam membangun daerah.

"Pada generasi penerus lainnya juga diharapkan supaya lebih mengembangkan lagi bakat yang ada pada dirinya masing-masing agar kedepan saat giliran mereka yang memimpin, Rohil bisa lebih maju lagi di masa mendatang," demikian Suyatno. (ADV)

Oleh: Dedi Dahmudi