Jawahir-Bardansyah Optimis Bertarung Di Pilkada Kampar

id jawahir-bardansyah optimis, bertarung di, pilkada kampar

Jawahir-Bardansyah Optimis Bertarung Di Pilkada Kampar

Bangkinang Kota (Antarariau.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar menerima dan menyatakan berkas Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Jawahir-Bardansyah lengkap saat mendaftarkan diri pada Kamis (22/9).

"Berkas dukungan Pasbalonbup, Jawahir-Bardansyah yang maju dari jalur perseorangan inj, kami nyatakan lengkap dan diterima," kata Ketua KPU, Yatarullah dalam ruang Aula Kantor KPU dalam sidang tahapan penerimaan pendaftaran sore tadi.

Sebelumnya Jawahir-Bardansyah, menyampaikan sekapur sirih dihadapan Ketua dan anggota komisioner KPU serta para pendukungnya, "Insyaa Allah masyarakat sejarhtera jika masyarakat bersama-sama membangun Kampar ini," kata Jawahir.

Dia terinspirasi doa yang disampaikan Ustad dalam acara itu, "Akan menjadi pemimoin yang amanah, disayangi, menyayangi masyarakat, jangan membuat jarak dengan masyarakat," ujarnya.

Sementara Wakilnya, Bardansyah menyampaikan akan menjadi pemimpin mengilhami semboyan Pahlawan Pendidikan, Ki Hajar Dewantoro, “Tut wuri handayani atau aslinya ing ngarsa sung tulada, ing madya mangun karsa, yang artinya tut wuri handayani (dari belakang seorang guru harus bisa memberikan dorongan dan arahan), ing madya mangun karsa (di tengah atau di antara murid, guru harus menciptakan prakarsa dan ide), dan ing ngarsa sung tulada (di depan, seorang pendidik harus memberi teladan atau contoh tindakan yang baik).

Usai menyampaikan itu, Paslon ini didampingi Ketua Tim Pemenangannya, Mardazukri menyampaikan bahwa mereka optimis bisa maju pada pilkada Kampar, "Kami optimis sekali bisa bertarung dalam Pilkada, insya Allah kekurangan dukungan suara dari sekitar 7000 akan diantarkan ke KPU pada Kamis (29/9) sebanyak 15 ribu dukungan," kata Jawahir.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan yang juga mantan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Kampar ini mengatakan bahwa kekurangan dukungan itu bukan serta merta diperolehnya, namun sudah ada dukungan yang disimpan dan terus mendapatkan dukungan dari masyarakat hingga pada waktunya bisa mencapai 15 ribu tambahan dukungan lagi.

Sementara Mardazukri menambahjan bahwa pasangan ini sudah membuat semboyan dan slogan "Sajadah kepanjangannya Satukan Hati bersama Jawahir dan Bardansyah.

"Sampai saat ini, sudah ada empat pasangan yang mendaftar ke KPU, hari pertama Rabu (21/9) pasangan Alfisyahri-Asbin Wibowo dari jalur perseorangan, kedua dua pasangan dari partai politik, Zulher-Dasril Affandi, ketiga Azis Zaenal-Catur Sugeng Susanto dan hari kedua Kamis (22/9) ini pasangan Jawahir-Bardansyah Harahap maju melalui jalur peeseorangan dan M Amin-M Saleh melalui parpol, terakhir dari jalur perseorangan, Rahmat Jevary Juniardo-Khairuddin Siregar pada Jumat (23/9)," kata Yatarullah.

Dia menyampaikan, Kampar akan mengukir sejarah baru jika, nantinya enam pasangan tiga dari jalur independen dan tiga dari parpol ini bisa lolos semuanya mengikuti pilkada.

"Ini pertarungan politik yang cukup hangat, mudah-mudahan apa yang kitaninginkan ini dapat tercapai semuanya," ujarnya.

Sebelum mendaftarkan diri ke KPU pasangan ini menunaikan sholar zuhur dan berdoa bersama di Islamic Center Bangkinang, kemudian diantar ribuan pendukungnya dengan becak motor diiringi kendaraan lainnya. (Adv)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016