Didera Bencana Pasang Keling, Warga Pulau Jemur Harapkan Perhatian Pemerintah

id didera bencana pasang keling warga pulau jemur harapkan perhatian pemerintah

Didera Bencana Pasang Keling, Warga Pulau Jemur Harapkan Perhatian Pemerintah

Rokan Hilir (Antarariau.com) - Masyarakat Kepenghuluan Pulau Jemur Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir, Riau meminta perhatian pemerintah setempat terkait adanya musibah bencana alam pasang keling yang terjadi (19/9) mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak parah.

"Saat ini warga korban bencana alam tersebut sudah di evakuasi. Sebagian korban menumpang di rumah keluarga mereka," kata Penghulu Pulau Jemur Muhammad Jamil kepada wartawan di Bagansiapiapi, Jumat.

Ia mengatakan, akibat kejadian itu tujuh unit rumah warga rusak parah karena diterjang angin dan dilanda derasnya arus pasang keling.

"Kejadian ini sudah kami laporkan kepada pihak kecamatan Pasir Limau Kapas, termasuk Bupati Rokan Hilir, Dinas Sosial dan pihak terkait lainnya," katanya.

Jamil mengatakan, laporan yang telah dibuat tersebut bertujuan agar korban bisa mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah daerah terutama upaya merelokasikan penduduk (korban) ke pemukiman dataran yang lebih tinggi

"Saat ini korban hanya mendapatkan bantuan Sembako dari pihak Desa Pulau Jemur," ujarnya lagi.

Peristiwa pasang keling ini terjadi di tiga wilayah di Kabupaten Rokan Hilir diantaranya Kecamatan Bangko, Kecamatan Sinaboi dan Kecamatan Pasir Limau Kapas.

Oleh: Dedi Dahmudi