24 Finalis Bujang Dara Rohil Kunjungi Sejumlah Objek Wisata

id 24 finalis, bujang dara, rohil kunjungi, sejumlah objek wisata

24 Finalis Bujang Dara Rohil Kunjungi Sejumlah Objek Wisata

Rokan Hilir (Antarariau.com) - Sebanyak 24 Finalis Bujang dan Dara Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau 2016 melakukan kegiatan anjangsana sekaligus berkeliling meninjau objek wisata yang ada didaerah itu.

"Kegiatan ini bertujuan agar para finalis mengenal lebih dalam objek wisata serta gedung-gedung yang penuh sejarah khususnya di Kota Bagansiapiapi," kata Pembimbing Bujang dan Dara Rohil, Marta Yuliano di Bagansiapiapi, Jumat.

Ia mengatakan, khusus untuk objek wisata di Batu Enam para finalis dibawa dengan kendaraan bus milik Dinas Perhubungan Rohil. Sedangkan lokasi di Pusat Kota ditempuh dengan berjalan kaki.

Adapun lokasi yang dikunjungi diantaranya Kantor Perpustakaan dan Kearsipan, Kantor Disbudparpora, Objek Wisata Batu Enam Bagansiapiapi serta Museum Tionghua Rokan Hilir.

"Untuk di pusat kota para finalis diajak ke Kelenteng Ing Hok King," katanya.

Malam Final Bujang Dara Rohil akan digelar Sabtu (24/9) di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi yang rencananya akan dihadiri langsung oleh Bupati Rohil Suyatno dan Wakil Bupati Jamiludin serta Forkopimda.

"Target kami bisa jadi utusan wisata dan Bujang Dara Riau 2016. Makanya yang terbaik nanti akan menjadi utusan dari Rokan Hilir," kata Marta. (ADV)

Oleh: Dedi Dahmudi