Disparekraf Riau Bangun Pusat Penyebaran Informasi Pariwisata Di SSK II

id disparekraf riau, bangun pusat, penyebaran informasi, pariwisata di, ssk ii

Disparekraf Riau Bangun Pusat Penyebaran Informasi Pariwisata Di SSK II

Pekanbaru (Antarariau.com) - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Riau berencana membangun cerita baru center yang merupakan pusat penyebaran informasi destinasi wisata setempat di Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Kota Pekanbaru.

"Pembangunan Cerita Baru Center ini sudah kita koordinasikan dengan pihak Bandara," kata Kepala Disparekraf Provinsi Riau Fahmizal Usman di Pekanbaru, Jumat.

Fahmizal berujar, penyebaran informasi ini dengan tujuan agar keingintahuan para pengunjung akan informasi wisata bisa terpenuhi.

Selain itu, kata dia, keunggulan layanan dapat memberikan ruang bagi masyarakat untuk dapat memberikan masukan dan pertanyaan seputar objek pariwisata di Riau.

Fahmizal mengatakan, dengan demikian tamu yang datang atau pergi bisa datang ke CBC tersebut akan berdampak terhadap meningkatnya pengujung pariwisata di Bumi Melayu itu.

"Program ini siap untuk dijalankan, tentu perlu dukungan berbagai pihak termasuk media," katanya.

Dikatakannya, media selama ini berkontribusi dalam penyebaran informasi ke masyarakat maupun dunia internasional.

"Saat ini CBC sudah ada dikantor Disparkraf Provinsi di Kompleks Purna MTQ Jalan Sudirman. CBC baru di Bandara semoga dapat berdampak untuk menggaet wisatawan," kata dia.

Sementara itu, Kementerian Pariwisata mengarahkan Dinas Pariwisata yang ada di Provinsi Riau untuk mengembangkan teknologi berkenaan dengan peningkatan kunjungan pariwisata.

Riau, kata Fahmizal, telah sejalan dengan arahan Kementerian tersebut yakni dengan telah melauncing GO IT untuk membumikan penerapan teknologi di Bumi Lancang Kuning.