Festival Lancang Kuning Artvest 2016 Dimeriahkan Oleh Empat Negara

id festival lancang, kuning artvest, 2016 dimeriahkan, oleh empat negara

Festival Lancang Kuning Artvest 2016 Dimeriahkan Oleh Empat Negara

Pekanbaru (Antarariau.com) - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Riau menyebutkan empat negara ikut meriahkan festival Lancang Kuning Artvest 2016 yang berlangsung di Kompleks Bandar Serai Purna MTQ, Kota Pekanbaru, Jumat (23/9) malam.

"Empat negara yang mengikuti festival Lancang Kuning Artvest diantaranya India, Inggris, Cheko, Malaysia serta Indonesia, Riau sendiri sebagai tuan rumah," kata Kepala Disparekraf Riau Fahmizal Usman di Pekanbaru, Jumat.

Perhelatan Festival Lancang Kuning Artvest tersebut, dibuka oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang menghadirkan berbagai pertunjukkan seni mulai dari teater, musik serta tari tradisional dari masing-masing negara.

"Ini tahun kedua kita yang menjadi tuan rumah, sebelumnya hanya dua negara yaitu Singapura dan Malaysia," kata Fahmizal pula.

Fahmizal menuturkan, Festival berlangsung selama tiga hari terhitung mulai 23-25 September 2016 nanti, diikuti belasan seniman yang berpartisipasi.

"Silahkan masyarakat datang, nikmati acaranya gratis untuk umum," ujarnya.

Berikut daftar pertunjukan festival Lancang Kuning Artvest 2016. Pada 23 September 2016 diisi oleh Rumah sunting, Binatasik dari Kabupaten Pelalawan, Bazal Tingkah Zapin, Tameng Sari Dance Company, Project Berdua.

Pada 24 September 2016 diisi oleh Keletan Budak, Urban Rhythm, Plt Laksemana, Steven Burell dan Katerina Hankeova, Nyokola Belungguk dari Bengkulu, Dr dee.

Selanjutnya, pertunjukan terakhir pada 25 September 2016 diisi oleh Randai Kuansing kabupaten Kuantan Singingi, Muara Takus Etnik Musik dari Kabupaten Kampar, Luluk Dance Studio dari Solo, John Jacobs dari London, Sono Seniensemble dari Solo, Singapura, Saguband.

Oleh: Diana Syafni