Bima Akupuntur Center Gelar Pengobatan Gratis Di Rohil

id bima akupuntur, center gelar, pengobatan gratis, di rohil

Bima Akupuntur Center Gelar Pengobatan Gratis Di Rohil

Rokan Hilir (Antarariau.com) - Seratusan warga di Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau antusias mengikuti pengobatan China Akupuntur yang digelar oleh Bima Akupuntur Center bekerja sama dengan Lion Club Medan Distrik 307-A2.

"Bakti Sosial pengobatan gratis ini merupakan rangkaian dari kegiatan operasi mata katarak gratis beberapa hari lalu," kata Koordinator Kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Akupuntur yang juga Anggota DPRD Riau Siswaja Muljadi di Bagansiapiapi, Sabtu.

Menurut dia, pengobatan dengan metode tusuk jarum tersebut dilaksanakan selama dua hari yang dimulai 24-25 September 2016, di Yayasan Setia Budi Bagansiapiapi.

"Dalam pengobatan ini kami mengerahkan sebanyak 10 dokter spesialis akupuntur. Kami juga mengharapkan kepada pasien yang telah berobat untuk bisa datang kembali setelah diterapi," harap dia.

Ia mengatakan, sebelum melakukan pengobatan pihaknya jauh-jauh hari sudah melakukan sosialisasi, baik itu melalui tokoh masyarakat maupun pihak kepenghuluan.

"Masyarakat Tionghoa, Melayu, Jawa dan Batak semuanya antusias mengikuti pengobatan Akupuntur. Untuk obat yang diberikan berasal dari China dan sudah memiliki izin edar," katanya lagi.

Ia menambahkan, pengobatan Akupuntur ini merupakan pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hilir.

"Mudah-mudahan ada respon yang baik dari masyarakat sehingga kedepan kegiatan ini rutin dilaksanakan," tuturnya.

Supriyanto (37), warga setempat mengaku senang dengan adanya pengobatan gratis sehingga bisa mengobati penyakit yang dideritanya.

"Saya dan masyarakat sangat senang bila pengobatan ini dilakukan rutin setiap tahunnya," katanya mengharapkan.

Oleh: Dedi Dahmudi