Alfisyahri Akan Antarkan Kekurangan Dukungan 30 Ribu KTP

id alfisyahri akan, antarkan kekurangan, dukungan 30, ribu ktp

Alfisyahri Akan Antarkan Kekurangan Dukungan 30 Ribu KTP

Bangkinang Kota, (Antarariau.com) - Pasangan Bakal Calon Bupati (Pasbalonbup) Kabupaten Kampar, H Alfisyahri, SH-Asbin Wibowo akan mengantarkan kekurangan dukungan suara sebanyak 30 ribu KTP lagi pada Jumat (29/9).

"Kekurangan dukungan suara sebagai kelengkapan bahan akan kami antarkan pada Jumat (29/9) sebanyak 30 ribu KTP lagi," kata Alfisyahri, Sabtu (24/9).

Menurutnya, kekurangan bahan itu disebabkan kesalahan administrasi saja, sebab peraturan sebelumnya diperbolehkan melampirkan Kartu Keluarga saja dan ternyata untuk satu nama satu dokumen.

Dia berharap, kalau ada kelemahan terhadap pelaksanaan proses Pilkada apalgi terhadap hal yang fatal atau tidak sesuai aturan, maka dari semua yang sudah terjadi jangan sampai terulang kembali.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kampar ini meminta kepada KPU agar PPS mesti diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) lagi supaya lebih cermat dan memahami aturan main yang berlaku.

"Saya tidak ngotot, jadi bupati, sebab itu bukan tujuan akhir saya, jadi bupati menurut saya adalah sebuah pengabdian untuk masyarakat, saya selalu berniat, agar yang diutamakan bukan pribadi kelompk tertentu saja tetapi kemenangan untuk seluruh masyarakat Kampar," ujarnya.

Pada hari terakhir Jumat (23/9) Paslon ini sudah mengantarkan kekurangan syarat pencalonan kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kampar dan pendaftarannya sudah resmi diterima, sehingga nama Alfisyahri-Wibowo ini tercatat di KPU sebagai Pasbalon yang akan diproses untuk penetapan Calon Bupati-Wakil Bupati Kampar mengikuti Pilkada 15 Februari 2017.

Sementara Jawahir akan melengkapi dan mengantarkan kekurangan jumlah dukungan sebanyak 15 ribu lagi ke KPU pada hari yang sama. Dari syarat minimal sebenarnya hanya sekitar 7000 lagi.

Pada tayangan berita sebelumnya, Pasbalon ini menempati urutan terakhir dari tiga pasangan yang mendaftar dari jalur perseorangan dalam perolehan jumlah dukungan. Urutan pertama Rahmat Jevary Juniardo-Khairuddin sebanyak, kedua Jawahir-Bardansyah dan Alfisyahri-Wibowo. (Adv)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016