Juniardo-Khairuddin Serahkan Berkas Pendaftaran Ke KPUD Kampar

id juniardo-khairuddin serahkan, berkas pendaftaran, ke kpud kampar

Juniardo-Khairuddin Serahkan Berkas Pendaftaran Ke KPUD Kampar

Bangkinang Kota (Antarariau.com) - H Khairuddin Siregar Pasangan Bakal Calon Bupati Kampar,Rahmat Jevary Juniardo menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kampar, Yatarullah di Aula Kantor KPU, pada hari terakhir, Kamis (23/9).

"Saat ini kami mengantarkan berkas untuk syarat pendaftaran sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati, tanpa kehadiran Balonbup, Ardo tidak dapat hadir, karena masih di tanah suci menunaikan ibadah haji, namun ketahuilah meski beliau tidak ada disini, jiwa dan raganya tetap bersama-sama kita, demi Kampar yang sejahtera," kata Khairuddin saat diberi kesempatan menyampaikan sekapur sirih di hadapan Komisioner KPU, Panwas, Martunus dan Zainul serta seluruh pendukung pasangan ini.

Seperti pasangan Balonbup lainnya, Ketua KPU Kampar, Yatarullah menyambut kedatangan Khairuddin dengan prosesi penyambutan dengan tari pencak silat dan pengalungan bunga terhadap Khairuddin yang didampingi istrinya itu.

Khairuddin menyerahkan berkas pendaftaran dan KPU mengecek satu persatu syarat dukungan pasangan yang maju dari jalur perseorangan ini. Tidak memakan waktu lama, seperti Pasbalonbup lainnya hingga waktu isya, pengecekan sudah dituntaskan tepat pada waktunya pukul 16.00 WIB.

"Berkas Pasangan Bakal Calon Bupati, Ardo-Khairuddin kami nyatakan lengkap dan tidak perlu perbaikan lagi," kata Yatarullah usai melakukan pengecekan berkas bersama komisioner KPU lainnya.

Dia menjelaskan bahwa dalam peraturan PKPU No 9 Tahun 2016, telah dijelaskan bahwa jika psangan balonbup tidak dapat hadir saat mendaftarkan dapat dterima dengan disertai keterangan resmi dari lembaga bersangkutan.

"Kementerian Agama Kabupaten Kampar sudah memberikan surat keterangan atas ketidakhadiran Balonbup, Ardo, dan itu sudah dilihat dan dibuktikan oleh Ketua Panwas Kampar, Martunus, maka berkas kami terima,"terang Yatarullah.

Selepas itu, Yatarullah menjelaskan kepada wartawan bahwa KPU masih menanti pasangan Alfisyahri-Arbin Wibowo melengkapi bahan pendaftaran hingga Jumat malam ini, pukul 00.00 WIB.

"Kita akan tunggu pasangan balonbup Alfisyahri-WIbowo mengantarkan berkas kelengkapan pendaftarannya," ujarnya.

Pendaftaran Paslon ini diantar oleh ribuan massa yang bergerak dari jalan Prof M Yamin SH, meski Balonbup tidak hadir, terlihat kesetiaan para pendukungnya begitu kompak, mengantarkan jagoan mereka bahkan ibunda Ardo, Hj Eva Yuliana turut mengantarkan sampai ke KPU serta menyampaikan yel-yel politik dukungan untuk Ardo. (Adv)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016