Rohil Sukses Gelar Pemilihan Bujang Dara 2016

id rohil sukses, gelar pemilihan, bujang dara 2016

Rohil Sukses Gelar Pemilihan Bujang Dara 2016

Rokan Hilir (Antarariau.com) - Rio Sahera dan Indah Risma Triana keluar sebagai pemenang Bujang dan Dara Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau Tahun 2016 pada Malam Grand Final Pemilihan Bujang dan Dara Rohil yang digelar di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, Sabtu (24/9) malam.

Rio dan Risma berhasil menjawab semua pertanyaan dewan juri dan sejumlah pejabat Rohil. Diurutan kedua Bujang Dara Rohil dimenangkan Faizal Akbar dan Emi Triana Haloho. Sementara posisi ketiga diraih Aldo Fadhillah dan Warini.

Asisten III Setdakab Rohil, Ali Asfar saat menghadiri Malam Grand Final Pemilihan Bujang dan Dara Rohil 2016, mengharapkan kepada Bujang dan Dara terpilih untuk selalu menggali ilmu pengetahuan, mempelajari sektor pariwisata, berpikir kreatif dan inovatif, serta mengembangkan pariwisata yang ada di Rokan Hilir.

"Kami berharap kepada Bujang Dara terpilih dapat menjadi tauladan bagi para generasi muda dan bisa mengharumkan nama daerah ditingkat provinsi nanti," harapnya.

Menurut dia, Bujang dan Dara terpilih tersebut merupakan yang terbaik dari 24 finalis yang telah diseleksi.

"Kami melihat Rio dan Indah ketika menjawab semua pertanyaan sejumlah pejabat dan dewan juri dijawab dengan lantang," kata Ali Asfar.

Seperti diketahui, pemenang Dara Rohil 2016 Indah Risma Triana merupakan salah satu peserta dari Polwan yang bertugas di Polres Rokan Hilir, bersama dua temannya Emi Triana Haloho dan Dian Rahayu.

"Kami memberikan penilaian disini sifatnya umum, tidak menilai Polwan maupun PN, yang jelas kami seleksi itu adalah putra-putri Rokan Hilir. Pemenang Bujang dan Dara Rohil ini nantinya akan kembali mengikuti Audisi Bujang Dara di tingkat Provinsi," katanya lagi.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Rohil, Zulkarnaen menambahkan, Bujang dan Dara terpilih ini sebelum mengikuti tingkat provinsi terlebih dahulu diberikan pemahaman selama satu bulan tentang pariwisata Riau.

"Selama satu bulan ini kami berikan mereka pemahaman untuk mengenal objek wisata yang ada di 12 kabupaten/kota di Riau. Untuk pemilihan Bujang dan Dara Riau digelar pada 10-15 November 2016," kata Zulkarnaen.

Ia mengatakan, pemenang Bujang dan Dara ini tidak tertutup kemungkinan nantinya bisa mengikuti Miss Indonesia maupun Putri Indonesia yang ditayangkan langsung melalui Indosiar dan RCTI.

"Mudah-mudahan Bujang Dara Rohil bisa mengharumkan nama daerah pada tingkat provinsi hingga nasional, kalau bisa go internasional," harap dia.

Pada Malam Grand Final Pemilihan Bujang dan Dara Rohil 2016 itu juga diumumkan pemenang Bujang Dara Persahabatan dimenangkan oleh Wan Dayang Sari, Bujang Dara Intelegencia diraih Syudar Helmi, Bujang Dara Fhotogenic dimenangkan Hendra Wadi dan Polling SMS terbanyak Fitri Nadia. (ADV)

Oleh: Dedi Dahmudi