Sepeda Sehat Sebagai Ajang Promosi Wisata Dumai

id sepeda sehat sebagai ajang promosi wisata dumai

Sepeda Sehat Sebagai Ajang Promosi Wisata Dumai

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Sepeda sehat Dumai Fun Bike 2016 dalam rangka peringatan HUT ke 61 Polantas dan HUT ke 71 TNI diikuti ribuan masyarakat dari berbagai lapisan dengan mengelilingi kota dan berbagai sisi daerah, Minggu.

Dumai Fun Bike 2016 berhadiah utama sepeda motor ini diselenggarakan Kepolisian Resort Dumai dan pemerintah daerah, resmi dibuka Wali Kota Zulkifli As diikuti sejumlah unsur pimpinan instansi dengan gerak awal di taman kota di Jalan Jenderal Sudirman Dumai.

Ketua Panitia Timo Kipda menyebutkan, sepeda sehat ini dibagi dalam dua kelompok, yaitu eksekutif dan profesional dengan jarak kayuh 15 kilometer rute dalam kota dan 35 kilometer rute keliling ke berbagai sisi.

"Sepeda sehat ini bertujuan juga untuk memperkenalkan Kota Dumai kepada peserta dari luar daerah dengan harapan bisa menjadi daya tarik dan menjadi potensi wisata," kata Timo kepada pers.

Untuk rute kelompok profesional diperkirakan diikuti sekitar 500 peserta dan kelas umum lebih banyak peminat dengan jumlah orang yang berkayuh sepeda 3.500 orang.

Ribuan pecinta olahraga kayuh sepeda ini akan menyusuri rute dimulai dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Putri Tujuh, Datuk Laksamana, Pattimura, Pangeran Dipongoro, Jalan Raya Bukit Datuk dan kembali ke titik awal.

"Ada 500 peserta menjajal rute off road untuk kelas profesional berjarak tempuh sepanjang 35 kilometer, sedangkan kelompok umum diikuti ribuan warga dengan berkeliling kota mengayuh sepeda," jelasnya.

Penanggung Jawab Dumai Fun Bike 2016 AKBP Donald H Ginting menyebutkan, sepeda sehat ini bertujuan juga untuk mendekatkan diri Polri ke masyarakat dengan kegiatan positif dan menggalakkan olahraga bersepeda untuk kesehatan.

"Program prioritas Kapolri agar polisi menyentuh masyarakat dengan kegiatan positif, karena itu diadakan lomba sepeda santai terbuka untuk umum ini," kata DH Ginting yang juga Kapolres Dumai tersebut.