Seluruh Jemaah Haji Asal Dumai Tiba Di pelabuhan Pelindo I

id seluruh jemaah, haji asal, dumai tiba, di pelabuhan, pelindo i

Seluruh Jemaah Haji Asal Dumai Tiba Di pelabuhan Pelindo I

Dumai, Riau (Antarariau.com) - Sebanyak 207 jemaah haji asal Kota Dumai kelompok terbang 7 Embarkasi Batam, tiba dengan selamat di Dumai dan disambut Wali Kota beserta rombongan di terminal pelabuhan penumpang domestik Pelindo I, Minggu.

Pemantauan lapangan, jemaah haji pulang diangkut dengan kapal feri penumpang dari Pelabuhan Sekupang Batam, Provinsi Kepulauan Riau didampingi Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo yang menjemput di Bandara Hang Nadim, Sabtu (24/9).

Ribuan warga penjemput jemaah pulang haji ini hanya dibolehkan menunggu di pintu masuk area terminal pelabuhan penumpang Pelindo dengan pengawalan petugas agar kedatangan berjalan tertib dan lancar.

Wali Kota Dumai Zul As menyampaikan rasa syukur karena tamu Allah SWT dari tanah suci Mekkah telah pulang dengan selamat ke tanah air dan kembali berkumpul dengan keluarga dan masyarakat sekitar.

"Alhamdulillah seluruh jemaah haji telah tiba selamat di tanah air dan pemerintah mengucapkan selamat datang dan semoga mendapatkan predikat haji mabrur," ujarnya.

Dia berharap para haji dan hajjah ini dapat menjadi teladan di tengah masyarakat dan kembali beraktivitas dengan tetap mendukung terwujudnya visi daerah menjadikan Dumai kota yang makmur madani.

Sementara, Kepala Kementerian Agama Kota Dumai Darawi menyebutkan, meski ada empat jemaah haji mengalami sakit ringan akibat kelelahan selama di perjalanan, namun tetap bisa kembali ke Kota Dumai setelah dirawat sehari di Asrama Haji Batam.

"Empat jemaah kita mengalami kelelahan namun tetap dapat pulang setelah beristirahat di asrama haji Batam, dan sesampai di pelabuhan Dumai langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan," kata Darawi.

Sedangkan Direktur RSUD Dumai Syaiful menambahkan, ada tiga jemaah haji yang harus dirawat hingga kondisi pulih di RSUD Dumai karena menderita sakit stroke sejak awal perjalanan haji dan kelelahan.

"Setelah dipastikan kondisi pulih baru mereka dapat berkumpul lagi dengan keluarga," katanya.