Inovasi terbaru Pemko Pekanbaru, Bus TMP Akan Dilengkapi Wifi Gratis

id inovasi terbaru, pemko pekanbaru, bus tmp, akan dilengkapi, wifi gratis

Inovasi terbaru Pemko Pekanbaru, Bus TMP Akan Dilengkapi Wifi Gratis

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Pekanbaru, melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkomimfo) memberikan pelayanan tambahan bagi penumpang bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) wifi gratis.

"Saat ini kami memperingati hari perhubungan nasional kami berkesempatan meluncurkan wifi gratis di Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP)," kata Sekretaris Dishubkomimfo Pekanbaru Syahbanullah di Pekanbaru usai pelaksanaan di acara car free day Jalan Gajah Mada, Minggu.

Syahbanullah menerangkan dalam kegiatan tersebut pihaknya bekerjasama dengan pihak ketiga, dalam hal ini PT Sidmunds Groups.

"Mereka sebagai partner yang memberikan Wifi gratis di bus TMP dengan total rencana ada 10 unit," ujarnya.

Untuk tahap awal sebut dia lagi masih baru ada lima bus TMP yang dipasangi wifi.

"Sementara sisanya akan berangsur," tegasnya.

Selain peluncuran wifi, Dishubkomimfo juga memeriahkan acara dengan gerak jalan santai serta pemberian hadiah dan penghargaan kepada juru parkir.

"Khusus juru parkir ini, kami berikan penghargaan atas pengabdian mereka untuk kontribusi PAD," katanya.

Di tempat berbeda Branch Manager Area Sumatra PT SRB Dida Hutama Darajatun membenarkan penyempurnaan pelayanan Trans Metro Pekanbaru yang dilengkapi fasilitas wifi sebagai salah satu upaya inovasi bagi penumpang.

"Wifi menjadi salah satu sarana yang menjadi keperluan warga, sehingga kami selaku penyedia perangkatnya menyambut baik dan ingin berinvestasi dengan program gratis ini," kata Dida.

Menurut Dida saat ini warga Pekanbaru sudah mulai ketergantungan dengan internet, dan rata-rata mereka ingin mendapatkan koneksi internet yang cepat dan gratis saat berada di suatu ruang.

Karena itu pihaknya ingin berkontribusi kepada pemerintah Pekanbaru dengan memberikan jaringan wifi gratis kepada penumpang bus Trans Metro.

"Tahap awal baru 10 bus dulu dari 50 yang ada," ucapnya.