Ronde Kedua Pertandingan Timnas Indonesia Melawan Vietnam

id ronde kedua, pertandingan timnas, indonesia melawan vietnam

Ronde Kedua Pertandingan Timnas Indonesia Melawan Vietnam

Solo (Antarariau.com)- Tim Nasional Indonesia terus mempersiapkan diri melakukan pemusatan latihan di Kota Solo, salah satunya persiapan melakukan uji coba melawan Vietnam di Indonesia pada 9 Oktober mendatang.

"Kami terus melakukan latihan baik pagi dan sore untuk persiapan ikuti kejuaraan AFF Cup 2016, dan salah satunya melakukan uji coba melawan Vietnam baik home maupun away," kata Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl usai memimpin latihan Timnas di Stadion Manahan Solo, Senin sore.

Menurut Riedl, sejak melakukan pemusatan latihan di Solo, Boaz Salossa dan kawan sudah ada progres meski baru sedikit-sedikit.

Riedl mengatakan tim pelatih telah melakukan baik teknik maupun peningkatan stamina pemain yang masih perlu terus latihan sebelum mereka mengikuti kejuaraan AFF tahun ini.

Riedl membutuhkan sebanyak tiga kali pertandingan uji coba baik di dalam negeri maupun luar negeri, dan melawan Vietnam sudah dipastikan akan digelar.

Namun, Riedl mengaku belum mengetahui secara pasti di Stadion mana Timnas akan berhadapan melawan Vietnam.

"Timnas yang pasti beruji coba melawan Vietnam di Indonesia dan kedua di Negara Vietnam," katanya.

Menurut Riedl, untuk uji coba dengan tim internasional lainnya belum tahu, karena semuanya diserahkan mengaturnya ke pihak manajemen.

Menyinggung soal kondisi Ivan Dimas yang sebelumnya mengalami cedera saat latihan, Riedl mengatakan Ivan hanya mengalami cedera ringan dan dia sudah kembali ikut latihan bersama pemain lainnya.

"Saya memang sempat cedera sedikit ketarik pahanya. Namun, saya kini sudah pulih dan ikut latihan," kata Ivan Dimas usai latihan.

Sementara Timnas Indonesia dari informasi yang beredar akan kembali melakukan uji coba Internasional yang kedua, melawan Vietnam pada 9 Oktober mendatang. Uji coba home Timnas lawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sedangkan away di Vietnam.

Timnas Indonesia uji coba pertama melawan Malaysia di Stadion Manahan Solo, pada 6 September 2016, berhasil dimenangkan tim tuan rumah skor 3-0.