Lakukan Penipuan, Dua Tenaga Honorer Rohil Diamankan Petugas

id lakukan penipuan, dua tenaga, honorer rohil, diamankan petugas

Lakukan Penipuan, Dua Tenaga Honorer Rohil Diamankan Petugas

Rokan Hilir (Antarariau.com) - Kepolisian Sektor Bangko, Rokan Hilir, Riau, mengamankan dua tenaga honorer yang diduga pelaku penipuan penerimaan tenaga honorer di Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga setempat.

"Sudah sepekan kami tahan dan masih dalam tahapan penyelidikan, karena masih menunggu pengembangan," kata Kapolsek Bangko, AKP Agung Triadi melalui Panit Reskrim Ipda Amor di Bagansiapiapi, Selasa.

Dia mengatakan, dari keterangan pelaku bahwa memang ada lowongan penerimaan Customer Service (CS) dan juga sudah menerima sejumlah uang. Hanya saja hingga saat ini masih belum bisa terealisasi hingga para korban pun melaporkan kejadian tersebut.

Kedua pelaku berinisial Ag dan Ek merupakan honorer Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Rohil yang diamankan sebagai tindak lanjut laporan korban berjumlah tujuh orang ke Mapolsek Bangko.

"Laporannya hanya satu tapi mewakili tujuh orang. Kami masih terus kembangkan apakah ada korban lain dan bagaimana sebenarnya kesepakatan antara kedua belah pihak," kata Amor.

Dia menambahkan, keduanya masih belum ditetapkan sebagai tersangka dan masih penyelidikan oleh penyidik Polsek Bangko.

"Untuk jumlah uang yang diberikan jumlahnya berbeda mulai dari Rp500 ribu, Rp1 juta bahkan ada yang mencapai Rp2,5 juta," katanya.

Polisi tidak ingin gegabah menetapkan tersangka dan harus mengumpulkan alat bukti yang cukup.

"Jadi ceritanya si Ag ini menerima uang dari Ek. Kemudian Ek yang menjadi perantara dan ini masih terus kami selidiki," katanya.

Oleh: Dedi Dahmudi