Koperasi Kuansing Terima Penghargaan Tingkat Nasional

id koperasi kuansing, terima penghargaan, tingkat nasional

Koperasi Kuansing Terima Penghargaan Tingkat Nasional

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Sebanyak delapan koperasi berprestasi di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau memperoleh penghargaan yang diberikan bersamaan dengan peringatan Hari Koperasi ke-69 tahun 2016.

"Satu diantaranya merupakan koperasi berprestasi tingkat nasional yang telah mengharumkan nama baik daerah," kata Kepala Bidang Koperasi Yusrizal didampingi stafnya Hendri Raham di Teluk Kuantan, Selasa.

Ia mengatakan, prestasi itu sangat membanggakan dan membuktikan bahwa pembinaan selama ini berhasil. Bahkan selain berprestasi nasional satu koperasi berprestasi ditingkat Provinsi Riau, tiga koperasi berprestasi kelompok KUD dan tiga koperasi berprestasi kelompok.

Koperasi yang menerima penghargaan adalah tingkat nasional diraih KUD Tunas Mukti Desa Sumber Jaya, Kecamatan Singingi Hilir, untuk tingkat Provinsi Riau yakni KUD Setia Kawan, Desa Suka Damai, Kecamatan Singingi Hilir.

"Tiga koperasi kelompok KUD yakni KUD Pratama Jaya Desa Sungai Kuning, Kecamatan Singingi, KUD Setia Kawan Desa Suka Damai, Singingi Hilir dan KUD Timbul Jaya Desa Beringin Jaya, Singingi Hilir," terangnya.

Untuk koperasi berprestasi tingkat Kuantan Singingi adalah KPRI SMPN I Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik, Koperasi Amal Desa Koto Peraku Cerenti dan KPRI Keluarga Benai.

"Pemberian penghargaan dilaksanakan pada peringatan Hari Koperasi Tingkat Kuansing," ujarnya.

Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Mursini menyerahkan langsung penghargaan kepada seluruh koperasi berprestasi tersebut yang didampingi Wakil Bupati Halim dan sekretaris kabupaten Muharman.

"Bupati berharap prestasi itu dapat dipertahankan," ucapnya.

Bupati mengatakan, selain bukti keberhasilan dalam pengelolaan koperasi, juga besarnya pembinaan yang dilakukan pemerintah selama ini. Atas dasar itu kedepan diminta juga akan lebih berkembang sehingga apa yang dharapkan anggota untuk kesejahteraan dapat terwujud dengan baik.

"Saya memberikan apresasi kepada semua pihak terkait," ujar Mursini sambil menambahkan koperasi yang sudah tidak aktip sebaiknya di evaluasi, sepanjang masih perlu pembinaan dapat dilakukan sehingga usaha mereka bisa maju juga.

(ADV)