INHU Raih Piala Wahana Tata Nugraha

id inhu raih, piala wahana, tata nugraha

INHU Raih Piala Wahana Tata Nugraha

Rengat, Riau (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau berhasil meraih penghargaan tingkat nasional Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori Kota kecil dibidang lalu lintas tahun 2016.

"Penetapan Kota Rengat untuk prestasi itu setelah melalui berbagai proses penilaian," kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Indragri Hulu Erpandi di Rengat, Selasa.

Ia mengatakan, Kota Rengat diberikan setelah melalui berbagai proses evaluasi dan beberapa tahapan penilaian, tim seleksi menetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 588 Tahun 2016 tentang Penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha untuk Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota tahun 2016.

Tim juga memberikan kepada sejumlah kota di Riau seperti Kota Bangkinang ibukota Kabupaten Kampar dan Siak Sri Indrapura Kabupaten Siak dan Bengkalis sedangkan Kota Pekanbaru dinobatkan sebagai penerima piala WTN tahun 2016 kategori kota besar.

"Sementara itu, Kota Teluk Kuantan ibukota Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dan Kota Bagansiapi-api ditetapkan sebagai penerima plakat WTN tahun 2016 untuk kategori kota kecil," ujarnya.

Penyerahan penghargaan piala WTN rencananya akan dilakukan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta dalam waktu dekat.

Penghargaan yang diterima adalah merupakan bukti kerja keras serta perbaikan yang terus menerus dilakukan dalam tata kelola transportasi di Inhu, piala Wahana Tata Nugraha (WTN) merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian Perhubungan terhadap kota-kota di Indonesia.

"Sebelumnya, Inhu hanya meraih Plakat WTN pada tahun 2014 dan 2015," ucapnya.

Namun kedepan tantangan yang dihadapi akan semakin berat, karena itu berharap seluruh jajaran Dishubkominfo untuk terus meningkatkan kinerja dan bekerja keras dalam upaya kita mewujudkan tata kelola transportasi yang baik.