Jemaah Haji Bengkalis Akhirnya Tiba Di Tanah Air

id jemaah haji, bengkalis akhirnya, tiba di, tanah air

Jemaah Haji Bengkalis Akhirnya Tiba Di Tanah Air

Bengkalis (Antarariau.com)- Jamaah Haji asal Bengkalis, Provinsi Riau yang tergabung dalam Kloter 10, tiba di Bandara Hang Nadim Batam, sekitar pukul 13.15 WIB, Selasa (27/9) dengan selamat.

Kepulangan jamaah haji Bengkalis yang tergabung dengan jamaah asal Kabupaten/Kota lain ini disambut langsung oleh Asisten Administrasi Umum Setda Bengkalis Hermanto Baran, Kementerian Agama dan Pejabat SKPD Bengkalis serta pihak keluarga, di Asrama Haji Embarkasi Batam.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat datang kepada seluruh Jamaah haji kloter 10, khususnya jamaah haji Bengkalis, semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh, serta terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu untuk menyukseskan pelaksanaan ibadah haji 2016 ini," kata Asisten Administrasi Umum Setda Bengkalis Hermanto Baran saat menyambut para Jemaah Haji, Selasa.

Sementara itu, Panitia Kesehatan Haji Bengkalis Mairizon Zainal, menerangkan, jamaah haji Bengkalis yang pulang sebanyak 27 orang.

"Walaupun Sebenarnya jumlah Jamaah Haji Bengkalis gelombang ke dua ini, sebanyak 28 orang. Namun satu diantarannya meninggal di Madinah, atas nama M Nasir bin Abd Hamid, asal Desa Rimba Sekampung, Kecamatan Bengkalis," katanya.

Sedangkan satu jamaah haji atas nama Zulkaibar, katanya lagi, rencananya akan pulang bersama dengan kloter 10, namun, hingga saat ini masih belum bisa dipastikan akan bisa pulang ke tanah air.

"Belum bisa kita pastikan, karena menurut informasi saat ini beliau masih dalam perawatan di Rumah Sakit Mekkah," ujar Mairizon.

Selain jamaah Bengkalis 27 orang, sebanyak 440 jamaah haji yang tergabung pada kloter 10 diantaranya berasal dari Kabupaten/Kota lain, diantaranya Kabupaten Rokan Hilir 172 jamaah, Kota Dumai 8 Jamaah, Inhil 4 jamaah, Kuansing 3 jamaah, Pelalawan 12 jamaah, Pekanbaru dan Kampar sebanyak 214 orang jamaah.

Selanjutnya, jamaah haji kloter 10 ini akan dipulangkan ke asalnya masing-masing pada Rabu (28/9), menggunakan Pesawat terbang dan Kapal Laut. Khusus jamaah haji Bengkalis akan dipulangkan menggunakan kapal ferri Dumai Line menuju Bengkalis.

Dari informasi yang didapat, pada kloter terakhir Embarkasi Batam, masih terdapat jamaah haji Bengkalis sebanyak 4 orang. Mereka akan tiba di Batam pada 7 Oktober mendatang. Dan langsung pulang ke Bengkalis pada 8 Oktober.