"HaloDoc" Konsultasi Kesehatan Smartphone

id halodoc konsultasi, kesehatan smartphone

"HaloDoc" Konsultasi Kesehatan Smartphone

Jakarta (Antarariau.com)- Seringkali kita merasa jengkel dengan antrian yang panjang saat berkunjung ke dokter atau menunggu obat di apotik. Bahkan, bila dokter yang kita kunjungi termasuk dokter favorit, daftar tunggu bisa semakin panjang hingga berjam-jam lamanya. Belum lagi aneka biaya yang dikenakan oleh pihak rumah sakit atau klinik semakin menambah beban pasien.

Seiring dengan perkembangan layanan digital yang telah merambah berbagai sektor, termasuk dunia kesehatan, kini Anda dapat dengan mudah mencari layanan konsultasi dokter atau memesan obat melalui aplikasi HaloDoc. “Gaya hidup masyarakat Indonesia, khususnya yang tinggal di kota-kota besar, saat ini lebih efisien dan simpel. HaloDoc menawarkan layanan kesehatan yang cepat, aman dan nyaman cukup melalui smartphone,” ujar Jonathan Sudharta, CEO HaloDoc, dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (15/9).

Menurut Jonathan, HaloDoc merupakan layanan kesehatan yang terdiri dari dokter dan apotik yang telah mengantongi izin praktek dari Kementerian Kesehatan. “Melalui fitur Consultations, baik voice call atau pun video call, Anda bisa melakukan konsultasi guna mendapatkan diagnosa awal dari dokter. Fitur ini sangat membantu, misalnya bila Anda dalam keadaan darurat ringan dan membutuhkan nasihat medis dengan cepat,” jelasnya.

Bila pasien membutuhkan tindakan lebih lanjut, sambungnya, fitur Directory akan membantu pengguna menemukan informasi tentang dokter, rumah sakit dan klinik terdekat. “Visi HaloDoc adalah memudahkan setiap orang untuk mengakses layanan kesehatan dimana pun dan kapan pun. Pengguna bebas memilih dokter sesuai dengan kebutuhan dengan biaya yang telah ditetapkan masing-masing dokter,” ujar lulusan Curtin University, Australia, ini.

Bagi pengguna yang harus rawat jalan, HaloDoc menyediakan fitur ApotikAntar yang terafiliasi dengan 1000 Apotik berlisensi. “Setelah berkonsultasi dan mendapatkan resep obat, pasien bisa langsung pulang dan beristirahat di rumah. Tak perlu lagi mengantri dan menunggu obat di apotik, cukup pesan dan mitra kami akan mengantarkannya ke rumah Anda,” sambungnya.

Kemudahan pelayanan yang ditawarkan HaloDoc, menarik perhatian salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia, Allianz Life Indonesia, yang kemudian meluncurkan layanan Allianz eAZy Med. “Fitur ApotikAntar akan sangat membantu nasabah untuk memesan obat berdasarkan resep dokter secara digital dan, secara otomatis, klaim obat akan terkirim ke Allianz,” ujar Todd Swihart, Managing Director Allianz Health&Corporate Solutions, di kesempatan yang sama.

Todd menjelaskan, dengan layanan Allianz eAZy Med, nasabah cukup mengirimkan foto resep dan dokumen pendukung melalui fitur ApotikAntar untuk mendapatkan klaim obatnya. “Layanan yang baru pertama kali diluncurkan di Indonesia ini memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah Allianz, serta menjadi langkah awal kami mengembangkan layanan asuransi kesehatan yang terintegrasi,” tandasnya.

Sumber: GoHitz