Atasi Insomnia Dengan Lima Cara Berikut

id atasi insomnia, dengan lima, cara berikut

Atasi Insomnia Dengan Lima Cara Berikut

Jakarta (Antarariau.com)– Terjangkit masalah insomnia atau sulit tidur bisa membuat Anda betul-betul menderita dan mengganggu semua rutinitas serta pekerjaan sehari-hari lantaran kurangnya istirahat pada malam hari dapat membuat Anda sangat kelelahan.

Mereka yang terjangkit masalah ini umumnya menenggak obat tidur atau hal-hal lainnya yang bisa membuat mereka tenang atau bisa tidur di malam hari. Namun, ketimbang mengambil cara yang cukup berisiko tersebut alangkah baiknya Anda mencoba lima cara alami berikut cara aman untuk mengatasi insomnia Anda versi GoHitz.

1. Memperbaiki Jadwal Tidur Anda

Anda yang punya hobi begadang setiap malam, entah karena tuntutan pekerjaan atau kecanduan main game online, pastinya akan mengalami kesulitan tidur atau insomnia lantaran Anda sudah merusak jadwal tidur Anda yang sudah berjalan teratur sebelumnya.

Cobalah memperbaiki jadwal tidur seperti yang biasa Anda lakukan agar dapat membantu Anda kembali bangun di pagi hari seperti sebelumnya. Mulailah Anda berkomitmen untuk tidur di jam yang sama dan bangun seperti biasanya, hindari tidur di siang hari karena bisa membuat jam tidur Anda pada malam hari akan terganggu.

2. Hindari Merokok, Minuman keras, dan Kopi

Merokok, minum kopi dan menenggak minuman keras bisa membuat Anda terjangkit insomnia karena tiga perilaku itu merusak pola tidur Anda yang selama ini berjalan normal. Oleh karena itu, hindarilah perilaku-perilaku kurang sehat di atas jika Anda ingin menyembuhkan masalah insomnia yang membuat Anda sangat menderita ini.

3. Mandi Air Hangat Jelang Tidur

Cara perangi insomnia lainnya yang patut Anda coba adalah dengan mandi air hangat menjelang tidur. Air hangat menimbulkan sifat relaksasi dan santai kepada pikiran dan fisik Anda yang didera kesibukan sehari penuh. Alangkah baiknya Anda mencampurkan aromatherapi atau bunga lavender yang membuat Anda semakin relaks sebelum beristirahat di malam hari.

4. Teratur Berolahraga

Terapi alami lain untuk atasi gangguan insomnia melalui olahraga secara teratur. Olahraga atau latihan fisik secara rutin dapat menyehatkan jantung dan membuat tubuh Anda kembali segar karena kegiatan positif itu memproduksi yang bisa membuat Anda tidur nyenyak sehingga meningkatkan kualitas tidur Anda di malam hari.

5. Kurangi Stres

Terjerat utang, dimarahi bos, istri menuntut pisah ranjang, hingga tidak bisa membayar biaya sekolah anak pastinya akan membuat Anda stress berat. Stres umumnya dianggap sebagai biang keladi utama penyebab insomnia pada diri Anda.

Mengurangi tekanan stress merupakan cara alami agar Anda bisa mengatasi insomnia. Anda bisa bermeditasi, mendekatkan diri dengan Tuhan, atau melakukan beragam kegiatan positif lainnya yang bisa meredam stres di pikiran Anda.