Ini Penjelasan Bupati Rohil Terkait Jemaah Haji Yang Menderita "Dipepsia"

id ini penjelasan, bupati rohil, terkait jemaah, haji yang, menderita dipepsia

Ini Penjelasan Bupati Rohil Terkait Jemaah Haji Yang Menderita "Dipepsia"

Rokan Hilir (Antarariau.com) - Seorang jamah haji asal Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, bernama Nur Asiah Emad (59) dirawat di Rumah Sakit Otorita Batam karena terserang penyakit "dispepsia" atau penyakit lambung.

"Setelah diperiksa dan dirawat, diketahui pasien tidak hanya sakit dispepsia saja tapi juga sakit asma. Untuk sementara belum diperbolehkan pulang ke Rohil dan masih dirawat beberapa hari mendatang," kata salah satu petugas kesehatan Puskesmas Bagan Punak Dinas Kesehatan Rokan Hilir, Nuraini kepada wartawan di Batam, Selasa malam.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Rohil, Surya Arfan meminta petugas kesehatan Rohil terus memantau kondisi jamaah tersebut.

"Keluarganya sudah dihubungi. Kita doakan segera sembuh dan dapat kembali bertemu keluarga di kampung halaman," katanya.

Sebelumnya sebanyak 172 jamaah haji asal Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 10 tiba di Embarkasi Batam, Kepulauan Riau pada Selasa (27/9) siang.

"Memang jamaah haji yang pulang 171 orang, satu jamaah masih dirawat di Mekkah karena sakit. Meski demikian semuanya dalam keadaan baik," kata Bupati Rohil, Suyanto saat melakukan penyambutan jamaah haji di Bandara Hang Nadim Batam.

Bupati juga mengucapkan selamat datang kepada semua jamaah haji yang telah tiba di Indonesia dan berharap menjadi jamaah haji yang mabrur.

Dijadwalkan jamaah haji Rokan Hilir akan kembali diberangkatkan ke Kota Dumai menuju Kabupaten Rokan Hilir pada Rabu (28/9) pagi. (ADV)

Oleh: Dedi Dahmudi