Bupati Bengkalis Apresiasi Usaha Atlet Daerah Di PON XIX

id bupati bengkalis, apresiasi usaha, atlet daerah, di pon xix

Bupati Bengkalis Apresiasi Usaha Atlet Daerah Di PON XIX

Bengkalis (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, mengapresiasi perjuangan keras para atlet asal daerah itu yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas kontribusi yang berhasil disumbangkan para atlet pada PON di Jabar," kata Bupati Bengkalis Amril Mukminin di Bengkalis, Kamis.

Ia mengatakan, kepada seluruh atlet dan pengurus KONI Bengkalis, agar hasil yang dicapai pada PON XIX Jabar ini dijadikan ajang evaluasi, baik itu yang menyumbangkan medali untuk kontingen Riau, maupun yang tidak.

"Untuk yang memperoleh medali, bagaimana agar ke depan dapat dipertahankan. Sedangkan yang belum, agar ditingkatkan, intinya, apapun hasil yang dicapai di PON XIX Jabar ini, pembinaan harus terus dilakukan berkesinambungan," ujar Amril lagi.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Syaukani menjelaskan, pada PON XIX Jabar ini, atlet-atlet dari Kabupaten Bengkalis berhasil menyumbangkan 3 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu dari kontingen Riau.

"Untuk bonus atlet yang telah berhasil memperoleh medali, kita sudah menyiapkan dana untuk itu, nanti akan kita berikan dalam sebuah acara khusus setelah mereka pulang ke Bengkalis," ujar Syaukani lagi.

Ia belum bisa menyebutkan berapa besar bonus masing-masing untuk medali emas, perak atau perunggu yang akan diberikan KONI Bengkalis kepada atlet yang berhasil meraih medali tersebut.