Lima Manfaat Taoge Untuk Tubuh Anda

id lima manfaat, taoge untuk, tubuh anda

Lima Manfaat Taoge Untuk Tubuh Anda

Jakarta (Antarariau.com)- Taoge menjadi salah satu jenis sayuran yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, sudah banyak beragam variasi menu dari olahan taoge. Selain memiliki rasa yang nikmat, taoge juga mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Berikut 5 manfaat taoge untuk kesehatan.

1. Meningkatkan Kesuburan

Taoge dipercaya dapat meningkatkan kesuburan terutama bagi kaum pria. Rupanya hal ini benar karena taoge mengandung protein dan vitamin E yang tinggi. Kandungan dalam taoge ini mmpu mencegah sel dari paparan radikal bebas yang dapat memengaruhi kesuburan pria.

2. Mencegah Osteoporosis

Mengonsumsi taoge juga dapat mencegah osteoporosis. Sebab, di dalam taoge juga terdapat kandungan estrogen alami. Kandungan tersebut mampu membantu melindungi kepadatan tulang, serta mencegah tulang mengalami keroposan.

3. Melancarkan Pencernaan

Sama seperti sayuran lain, tauge juga bisa melancarkan pencernaan Anda. Serat alami yang ada pada taoge mampu meningkatkan kontraksi pada organ usus sehingga dapat melancarkan sistem pencernaan pad tubuh.

4. Mencegah Anemia

Kandungan asam folat yng terdapat pada tauge dapat mencegah terjadinya anemia. Asam folat tersebut mampu memproduksi sel darah merah yang stabil sehingga mampu mencegah tubuh kekurangan sel darah merah atau biasa disebut anemia.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Tauge juga mengandung banyak senyawa bermanfaat. Salah satunya adalah saponin yang dapat meningkatkan imunitas serta daya tahan tubuh Anda. Selain itu, tauge juga mengandung vitamin C yang dapat menjaga tubuh agar tetap fit.

Sumber: GoHitz