Zulaikhah Wardan Hadiri Sarasehan PAUD Berkualitas

id zulaikhah wardan, hadiri sarasehan, paud berkualitas

Zulaikhah Wardan Hadiri Sarasehan PAUD Berkualitas

OlehAdriah Akil

Jakarta, (Antarariau.com) - Bunda PAUD Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau Zulaikhah Wardan Mengikuti Sarasehan PAUD berkualitas yang dilaksanakan di Jakarta, Jumat, (30/9).

"Saya merasa bangga dengan pertemuan yang sangat bermanfaat ini, dengan kegiatan ini kita banyak memperoleh pencerahan," ucap Bunda PAUD Kabupaten Inhil Zulaikhah Wardan, di Jakarta.

Ia mengatakan acara ini memberikan banyak ilmu dan menambah wawasan khususnya untuk berperan dalam membantu meningkatkan PAUD.

Harapan kedepan tentunya sebagaimana masukan yang telah kita peroleh dimana dengan PAUD yang berkualitas kita wujudkan karakter revolusi bangsa.

"Mari kita membangun PAUD dengan penyelenggaraan dan fasilitas layanan Anak Usia Dini secara holistik interaktif," katanya.

Dimana dalam hal ini katanya, pelayanan yang diberikan dalam PAUD tidak hanya dalam satu bidang pendidikan saja, akan tetapi pelayanan yang mencakup kebutuhan yang berkaitan dengan kesehatan, gizi, pola pengasuhan dan perlindungan untuk anak.

Namun lanjutnya, berdasarkan data yang diperoleh di Kabupaten Inhil masih banyak kita temui anak-anak autis dan ada beberapa lembaga PAUD yang tidak menerima anak-anak autis ini.

"Kedepan, kita akan mendata seluruh anak autis di Kabupaten Inhil dan memberikan sosialisasi apa sebenarnya Autis dan bagaimana cara melakukan pendidikan terhadap anak-anak autis tersebut," ungkapnya. (Adv)