Bupati Bengkalis Menutup Pelaksanaan MTQ Ke-41

id bupati bengkalis, menutup pelaksanaan, mtq ke-41

Bupati Bengkalis Menutup Pelaksanaan MTQ Ke-41

Bengkalis (Antarariau.com)- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingkat Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, yang dipusatkan di Kecamatan Rupat Utara resmi ditutup.

Pelaksanaan MTQ yang dibuka oleh Gubenur Riau pada 24 September itu dijuarai oleh Kecamatan Bantan, yang keluar sebagai juara umum, dan disusul oleh Kecamatan Bengkalis, selanjutnya Kecamatan Mandau, Kecamatan Bukit Batu, Kecamatan Siak Kecil, dilanjutkan oleh Kecamatan Rupat dan terakhir adalah Kecamatan Rupat Utara.

Penutupan MTQ tingkat kabupaten Bengkalis ini dilakukan oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra, Kamis malam.

"MTQ merupakan wahana untuk menumbuhkan minat dan semangat untuk membaca, mempelajari, memahami serta mengamalkan isi kandungan Al-Quran, sehingga Al-Quran benar-benar menjadi pedoman hidup umat islam, terutama dalam menghadapi derasnya pengaruh negatif globalisasi seperti dewasa ini," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra saat penutupan MTQ.

Ia mengatakan, setiap tahunnya digelar MTQ di kecamatan yang berbeda- beda, dan ia berharap, syiar islam lewat berbagai cabang kegiatan di dalamnya dapat memotivasi masyarakat khususnya generasi muda, untuk lebih mencintai Al-Quran, memedomani dengan sungguh-sungguh sebagai landasan hidup.

Sementara itu, untuk MTQ tingkat kabupaten ke-42 pada tahun mendatang akan dilaksanakan di Kecamatan Pinggir.

"Untuk MTQ ke-42, sesuai kesepakatan bersama, kita percayakan kecamatan Pinggir sebagai tuan rumah di tahun 2017 mendatang," katanya.

Turut hadir dalam penutupan MTQ ke-41 tersebut, Kakan Kemenag Kabupaten Bengkalis, H Jumari, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Haholongan, Camat Rupat Utara, Agus Sofyan dan sejumlah tamu undangan lainnya.