Bupati Inhil: Hasil Evaluasi, Magrib Mengaji Masih Memiliki Berbagai Kekurangan

id bupati inhil, hasil evaluasi, magrib mengaji, masih memiliki, berbagai kekurangan

Bupati Inhil: Hasil Evaluasi, Magrib Mengaji Masih Memiliki Berbagai Kekurangan

Tembilahan, Riau (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir(Inhil), Provinsi Riau Muhammad Wardan mengaku bahwa pelaksanaan program gerakan magrib mengaji belum berjalan secara maksimal.

"Program magrib mengaji belum maksimal berdasarkan evaluasi masih banyak mesjid dan surau yang belum melaksanakannya secara baik," sebut Bupati Kabupaten Inhil Muhammad Wardan, Kamis.

Selain itu katanya, kurangnya dukungan dari instansi terkait juga dirasakan belum optimal dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas pelaksanaan program magrib mengaji.

"Kepada Camat, KUA dan LPTQ Kecamatan diharapkan dapat bersinergi mendukung gerakan yang menjadi program pemerintah ini," ucapnya.

Untuk itu, kepada pejabat ataupun Pegawai negeri sipil diharapkan mampu menjadi motivator terhadap gerakan magrib mengaji di surau dan di mesjid lingkungan sekitarnya.

Dikatakannya bahwa gerakan dari Departemen Agama RI yang dicanangkan pada hari Sabtu 14 April 2013 lalu diharapkan juga menjadi gerakan masyarakat untuk tetap mempertahankan kebudayaan Indonesia dengan membaca Ayat Al-Quran setelah melaksanakan sholat magrib yang akhir-akhir ini mulai ditinggalkan.

"Dukungan dari orang tua tentunya juga sangat diharapkan agar selalu memotivasi anaknya dalam membaca Al-Quran setiap magribnya," katanya. (ADV)

Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2016