KPPBC TMP B Pekanbaru Dikunjungi SMKN 1 Pangkalan Kerinci

id kppbc tmp, b pekanbaru, dikunjungi smkn, 1 pangkalan kerinci

KPPBC TMP B Pekanbaru Dikunjungi SMKN 1 Pangkalan Kerinci

Pekanbaru, (Antarariau.com) - 29 September 2016 bertempat di Aula KPPBC Tipe Madya Pabean B Pekanbaru, berbeda dengan hari-hari kerja biasanya yang biasanya dipenuhi oleh seragam biru dongker khas Bea Cukai, kali ini ruang Aula Bea Cukai Pekanbaru dipenuhi oleh seragam putih berbalut almamater hitam.

KPPBC TMP B Pekanbaru dikunjungi oleh SMKN 1 Pangkalan Kerinci, maksud dan tujuan dari kedangan para rombongan SMKN 1 Pangkalan Kerinci ini adalah terkait kunjungan industri dalam rangka menambah ilmu para siswa kelas XI jurusan Akuntansi mengenai apa itu Direktorat Jenderal Bea dan Cukai? Apa fungsi bea cukai di Indonesia.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Sdr. Ahmad Mahfuzh dan Sdri. Kiki Rahmawati selaku MC, dilanjutkan dengan sambutan oleh Bpk. Isja Bewirman sekalu Kepala KPPBC TMP B Pekanbaru dan Bpk. Sandra Lin selaku Anggota Humas SMKN 1 Pangkalan Kerinci. Dalam sambutannya Bpk. Isja Menyampaikan gambaran umum mengenai DJBC, yang disertai pemutaran Video Profil mengenai DJBC.

Acara selanjutnya mengenai materi Barang Kiriman Pos dan Profil PKN (Politeknik Keuangan Negeri) STAN oleh Sdr. Ahmad Mahfuzh dan Sdri. Kiki Rahmawati. Para peserta cukup antusias dalam menyimak materi mengenai barang kiriman pos, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh para siswa kelas XI SMKN 1 Pangkalan Kerinci. Tidak hanya soal barang kiriman pos saja tapi juga mereka sangat semangat dalam menerima materi mengenai PKN STAN.

Sebelum mengakhiri acara School Visit Customs MC melanjutkan acara dengan sesi tanya jawab, dalam sesi ini tidak hanya murid tapi juga para guru sangat aktif dalam tanya jawab dengan narasumber.

Acara ini yang berlangsung dengan lancar dan meriah ini ditutup dengan Kata-kata dari Bpk. Agus Rinaldo S. Selaku Kasi Penyuluhan dan Layanan Informasi, penyerahan pelakat dari masing-masing pihak yang diakhiri dengan foto bersama.