Usung Budaya Jawa, Alleira Batik Pamerkan 42 Koleksi Terbaru

id usung budaya, jawa alleira, batik pamerkan, 42 koleksi terbaru

Usung Budaya Jawa, Alleira Batik Pamerkan 42 Koleksi Terbaru

Jakarta (Antarariau.com)- Alleira Batik menggelar peragaan busana bertajuk "Yavadvipa" yang mengangkat batik sebagai salah satu keindahan budaya Jawa. Dalam bahasa sansekerta sendiri, Yavadvipa merupakan istilah untuk menyebut pulau Jawa. Sebanyak 42 looks yang menjadi koleksi terbaru Alleira Batik ditampilkan pada kesempatan kali ini.

Sentuhan unsur modern kontemporer masih menjadi ciri khas dari desain Alleira Batik. Busana yang ditampilkan pada Annual Show "Yavadvipa" berfokus pada batik khas Cirebon, Jogja, dan Lasem. Beragam corak dan motif batik diimplementasikan kedalam berbagai jenis busana, seperti short jacket, Coat, loose drees, jumpsuit, fitted dress, crop top, dan A line dress.

Sementara untuk material bahan yang digunakan pun beragam. Mulai dari kain tenun ATBM, katun, jacquard, Taffeta, dan suede. Semua koleksi tersebut disajikan kedalam warna-warni klasik diselaraskan dengan warna modern masa kini.

Peragaan yang terbagi dalam enam sequences ini melibatkan 10 model wanita, 4 model pria, dan 24 model anak-anak. Selain itu juga ada penampilan dari sejumlah tokoh, misalnya Mien Uno, Widyawati, Rima Melati, Ninik L. Karim, dan Saleh Husein, yang ikut serta menjadi bagian dari model. Demikian Laporan GoHitz.