Kepala Sekolah RA Al-Islam INHU Raih Perhargaan Tingkat Nasional

id kepala sekolah, ra al-islam, inhu raih, perhargaan tingkat nasional

Kepala Sekolah RA Al-Islam INHU Raih Perhargaan Tingkat Nasional

Rengat (Antarariau.com) - Kepala Sekolah Raudhatul Athfal (RA) Al-Islam Petalabumi Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau berhasil meraih juara pertama pada ajang kompetisi guru, kepala sekolah dan pengawas madrasah berprestasi tingkat nasional 2016.

Kartika Nurwita terpilih sebagai kepala RA berprestasi tingkat nasional di Bogor, Jawa Barat merupakan kebanggaan bagi masyarakat Riau dan Inhu pada khususnya karena berhasil mengalahkan yang lain perwakilan provinsi dari seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah, saya gembira dan bangga bisa tampil sebagai juara pertama," kata Kepala Sekolah Raudhatul Athfal Kartika Nurwita di Rengat, Jumat.

Ia mengatakan, atas prestasi itu dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan doa sehingga meraih kesuksesan hingga tingkat nasional yang tentunya menjadi dambaan semua peserta.

Ia juga menyebutkan, mudah - mudahan prestasi ini mampu memberikan motivasi baginya dan rekan-rekan di RA Al Islam Petalabumi untuk berbuat yang terbaik bagi kemajuan dan peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Inhu.

" Ini juga kesuksesan bersama untknama baik Inhu," sebutnya.

Menurutnya, terpilih mewakili Provinsi Riau setelah lolos seleksi pada tingkat sebelumnya, atas prestasi tersebut kemudian diutus untuk mewakili maju berlomba tingkat nasional, sedangkan secara nasional itu hanya lima besar saja yang dipilih untuk melakukan presentasi dan pemaparan dihadapan dewan juri berdasarkan dokumen portofolio dan karya ilmiah yang telah kita kirimkan sebelumnya.

" Saya mengangkat karya ilmiah tentang implementasi pemanfaatan dana desa menuju RA Al Islam berkualitas, mandiri, tangguh dan berprestasi," ujarnya.

Sebelumnya kondisi RA Al Islam sangat memprihatinkan dan belum mampu memenuhi standar miminum PAUD, namun berkat perjuangan dan pendekatan dengan pemerintah desa, berhasil meraih dana PNPM untuk membangun RA Al Islam jauh lebih baik serta terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di RA Al Islam.

" Prestasi yang diraih ini bukanlah yang pertama, sebelumnya, pada tahun 2013 sebagai peringkat tiga provinsi," katanya. (ADV)