Ketua PKK Kecamatan Lomba Cipta Menu Non Beras

id ketua pkk, kecamatan lomba, cipta menu, non beras

Ketua PKK Kecamatan Lomba Cipta Menu Non Beras

Bangkinang Kota, (Antarariau.com) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Kampar menggelar lomba masak cipta menu non beras diikuti 21 Ketua PKK Kecamatan di Aula Kantor Dinas Perikanan.

"Ini memotivasi dalam memanfaatkan produk lokal, sehingga dapat mengurangi pandangan bahwa makanan luar sejenis junk food itu adalah makanan terbaik, padahal itu hanya untuk gengsi-gengsian saja," ujar Sekretaris BKBPP, Susimetri mewakili Kepala BKBPP, Edy Afrizal.

Dia menyebutkan, banyak potensi lokal yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan makanan bergizi, seimbang dan beragam, mudah diperoleh dan tidak perlu yang mahal-mahal.

"Lomba ini bertujuan meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi makanan beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), mendorong dan meningkatkan kreasitivitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu B2SA berbasis sumber daya lokal," kata Ketua Panitia Lomba, Ema Liza Zulia didampingi Koordinator Pokja IV, Lilies Ekarita Haris dan pengurus lainnya.

Selain itu lanjut dia, untuk membangun budaya keluarga dalam mengkonsumsi aneka ragam jenis pangan dengan porsi yang seimbang, meningkatkan kreativitas dan inovasi masyarakat dalam menciptakan produk olahan non beras.

Pada lomba kali ini, kata dia mengambil tema meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat melalui cipta menu non beras dan manfaatkan produk lokal yang ada di pekarangan rumah.

Ketua TP PKK Kecamatan Gunungsahilan, Novy Safrina menyampaikan bahwa lomba cipta menu non beras ini sangat membantu kaum ibu dalam meningkatkan daya kretivitas, membuat ragam menu bergizi dan seimbang untuk disajikan pada hidangan keluarga sehari-hari. (adv)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016