Syamsir: Lima Menit Saja Semua Amblas

id syamsir lima, menit saja, semua amblas

Syamsir: Lima Menit Saja Semua Amblas

Siakhulu, (Antarariau.com) - Syamsir adalah salah seorang kepala keluarga yang menjadi korban bencana angin puting beliung di Desa Baru merasakan pedih begitu mendalam.

"Hanya lima menit saja semua amblas, atap rumah kami terbang dibawa kencangnya angin puting beliung pada Rabu dini hari kemarin, seisi rumah kami porak poranda setelah empat sekawan, kilat, petir, hujan dan angin datang melanda berbarengan," ujarnya ketika ditemui di samping rumahnya sambil mengurut dada, Syamsir menceritakan kejadian malam itu.

Dia melanjutkan ceritanya, malam itu dia bersama istri dan tiga orang anaknya pasrah menyerahkan diri sepenuhnya kepada Allah, mereka bertahan di dalam rumah. Salah seorang anaknya laki-laki disuruhnya azan dengan suara lantang dan keras. Tak lama kemudian angin puting beliungpun berhenti.

"Sementara ini kami tinggal dibawah tenda BPBD dulu, sampai semuanya bisa kembali normal," ujarnya.

Kepala BPBD Kabupaten Kampar, Santoso menyampaikan bahwa pihaknya telah turun tangan memberikan bantuan kepada korban itu diantaranya, pendirian tenda pengungsian, dapur umum, bantuan sembako dan peralatan lainnya yang akan diserahkan besok pagi. (adv)