Sejumlah Siswa Kunjungi Pabrik Nissan Di Purwakarta

id sejumlah siswa, kunjungi pabrik, nissan di purwakarta

Sejumlah Siswa Kunjungi Pabrik Nissan Di Purwakarta

Jakarta (Antarariau.com)- Agen tunggal pemegang merek Nissan di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia, melanjutkan rangkaian program sosial berkelanjutan di dunia pendidikan, Nissan for Education, dengan mengajak sejumlah siswa dari beberapa institusi pendidikan untuk mengujungi pabrik Nissan dan Datsun di Purwakarta, Jawa Barat.

Kunjungan tersebut digelar dalam beberapa gelombang sepanjang bulan Oktober 2016 dengan peserta dari beberawa institusi pendidikan, termasuk SMK 1 Punggelan Banjarnegara, Jawa Tengah, SMK Siliwangi AMS Ciamis, Jawa Barat dan Universitas Duta Wacana, Yogyakarta.

"Nissan for Education merupakan rangkaian dari beragam kegiatan seperti kunjungan pabrik bagi para siswa, menggelar pelatihan dasar otomotif serta melakukan donasi unit mobil dan mesin sebagai alat peraga pendidikan," kata Kepala Komunikasi NMI, Hana Maharani, dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

"Hal ini sejalan dengan salah satu visi Nissan, Enriching People s Lives, dengan terus berupaya untuk memberikan kontribusi dalam memperkaya pengetahuan generasi muda di bilang otomotif, khususnya terkait sistem produksi Nissan," ujarnya menambahkan.

Tidak kurang dari 300 siswa ikut serta dalam kunjungan pabrik tersebut, di mana mereka belajar mengenai proses perakitan mobil serta melihat langsung keterampilan karyawan Nissan-Datsun.

Selain itu kunjungan tersebut menjadi kesempatan bagi siswa bertanya dan menggali pengetahuan seputar dunia otomotif dari para teknisi yang berpengalaman.

"Kunjungan dari institusi pendidikan ke pabrik Nissan-Datsun ini bukan yang pertama kali kami lakukan dan akan terus dilakukan di masa mendatang," kata Hana, sembari berharap kegiatan tersebut dapat menambah wawasan para pesertanya terkait fasilitas dan sistem produksi Nissan-Datsun.