Kampar Gawat Darurat Narkoba

id kampar gawat, darurat narkoba

Kampar Gawat Darurat Narkoba

Bangkinang Kota (Antarariau.com) - Permasalahan yang sangat serius dan membutuhkan perhatian semua pihak di Kabupaten Kampar saat ini adalah tentang bahaya narkoba.

"Persoalan narkoba memang sangat mengkhawatirkan bagi semua pihak, sebab ini membahayakan masa depan generasi muda saat ini," kata Koordinator Pokja I TP PKK Kabupaten Kampar, Haswinda memberikan pengarahan pada sosialisasi narkoba di Aula Kantor Camat Kecamatan Rumbio Jaya.

Dia katakan bahwa saat ini Kampar Darurat Narkoba, maka untuk menyelamatkan generasi muda saat ini, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kampar melanjutkan program sosialisasi bahaya narkoba di sebelas kecamatan sekabupaten Kampar sejak (20/10) sampai (3/11).

"Jangan dekati dan jangan coba-coba narkoba, itu sangat berbahaya, mari kita jauhi narkoba," ujar Winda.

Dalam acara itu hadir menerima tim sosialisasi PKK Camat Rumbio Jaya, Iriyanto dan menghadirkan narasumber Ali Afriyanto mewakili Kapolsek Kampar dan Harmi Yelmi mewakil Ketua Granat, Rahmat Jevary Juniardo.

"Masalah narkoba adalah tanggungjawab bersama untuk memberantasnya, ini harus menjadi perhatian semua pihak," kata Camat Rumbio Jaya.

Tugas kita lanjut camat adalah menjaga lingkungan sekitar kita agar dapat menghindari dari pengaruh bahaya narkoba, begitu dahsyatnya pengatuhnya, maka jauhi, jangan coba-coba mendekati, memakai apalgi menyentuhnya.

Sementara itu, Harmi Yelmi menyampaikan bahwa Kampar bukan lagi darurat narkoba tetapi lebih dari itu, Gawat Daruat Narkoba.

Peredaran narkoba di Kecamatan Kampar dan Rumbio Jaya sangat memprihatinkan, kebanyakan pengguna memakai narkoba jenis psikotropika, shabu-shabu dan minuman keras.

Parahnya lagi, ujar Harmi, banyak orang tua yang terkecoh karena ketidaktahuan terhadap jenis obat-obat terlarang Narkotika Pisikotropika dan Bahan Adiktif lainnya yang sangat membahayakan itu.

"Waspadai, kenali jenis-jenis obat itu, sebab ini pengaruhnya begitu cepat dan sangat dahsyat, " kata dia. (Adv)