Bertepatan dengan Hari Santri Nasional, PC PMII Pekanbaru Resmi Dilantik

id bertepatan dengan, hari santri, nasional pc, pmii pekanbaru, resmi dilantik

Bertepatan dengan Hari Santri Nasional, PC PMII Pekanbaru Resmi Dilantik

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Pekanbaru periode 2016-2017 resmi dilantik oleh Bendahara PB PMII, Ahmad Ridwan Hasibuan bertepatan dengan Hari Santri Nasional 22 Oktober.

"Jalankan organisasi kepengurusan dengan baik, amanah yang diberikan jangan sampai digunakan untuk hal yang tidak diinginkan," pesan Ahmad Ridwan Hasibuan usai melantik pengurus, Sabtu (22/10/16).

Sementara itu, Ade Agus Hartanto, Ketua Majelis Pembina PMII Cabang Kota Pekanbaru mengatakan, sudah saatnya PMII Kota Pekanbaru bangkit serta menunjukkan partisipasinya terhadap pembangunan daerah.

"PMII merupakan organisasi mahasiswa yang selalu bergerak, tidak diam di tempat. Selaku pembina, tentunya kami akan selalu membimbing pengurus selagi pengurus membutuhkan bimbingan dari kami," ungkap anggota DPRD Riau ini.

Andi Budiman, Ketua PC PMII Kota Pekanbaru menghimbau kepada seluruh pengurus, kader PMII se-Kota Pekanbaru agar senantiasa bekerjasama dalam memajukan PMII lebih baik ke depannya.

"Tanpa kerjasama dan dukungan semua, PMII sulit berkembang. Mari kita bangun kebersamaan dalam PMII, maju atau tidaknya PMII, tergantung kerjasama dan partisipasi kita semua," ujarnya.

Ia pun berharap, semua alumni PMII, baik yang berdomisili di Riau maupun luar Riau untuk selalu memberikan arahan dan bimbingannya. Menurutnya, peran dari alumni juga mempengaruhi majunya suatu kepengurusan.

Selain pelantikan, juga dilaksanakan seminar kebangsaan yang dilanjutkan dengan Pelatihan Kader Dasar (PKD) se-Sumatera. Seminar dan PKD langsung dibuka oleh Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi yang sebelumnya diisi dengan pembacaan shalawat dari siswa Pondok Pesantren Darut Tauhid Almaktub, Kulim.

Hadir dalam acara tersebut, sejumlah alumni PMII, seperti Indra Rosadi, Indra Noveri, Mutasir, Ahmad Muhib, Setyo dan sejumlah alumni lainnya. Juga ratusan kader PMII se-Kota Pekanbaru dan para undangan.