Polsek Kampar Masih Memburu Empat Tahanan Yang Kabur

id polsek kampar, masih memburu, empat tahanan, yang kabur

Polsek Kampar Masih Memburu Empat Tahanan Yang Kabur

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sebanyak empat orang tahanan kabur dari Polsek Kampar Kiri Hilir di Kabupaten Kampar, Riau, dan hingga kini belum bisa dirungkus kembali.

"Telah melarikan diri empat orang tahanan Polsek Kampar Kiri Hilir dari ruang tahanan dengan cara memotong terali besi pintu ruang tahanan yang diduga menggunakan gergaji besi," kata Kapolres Kampar AKBP Edi Sumardi dalam keterangan pers yang diterima Antara di Pekanbaru, Sabtu.

Ia menjelaskan, kaburnya tahanan itu terjadi pada Kamis (20/10) lalu. Mereka terdiri dari dua orang pelaku pidana narkoba, dan sisanya pelaku pencurian.

Namun, Edi tidak merinci bagaimana bisa petugas Polsek Kampar Kiri Hilir bisa lengah sehingga tahanan bisa mendapatkan gergaji besi dan kabur dengan mudahnya.

"Mohon doa dan dukungan sahabat-sahabatku (pers) yah. Jika sudah tertangkap, maka akan saya ekspos secara gamblang, termasuk kronologisnya," katanya.

Menurut dia, sampai saat ini Kapolsek Kampar Kiri Hilir, Kasat Reskrim beserta anggota masih dilapangan mencari tahanan yang melarikan diri tersebut.

Ia mengatakan upaya-upaya yang dilakukan kepolisian antara lain tim reserse melakukan penyelidikan dan pengejaran pelaku, tim intelejen mencari info dan menginvestigasi sebab kaburnya tahanan dan tentang keberadaan pelaku.

Selain itu, Bagian Profesi dan Pengamanan Polri juga sudah memeriksa anggota piket dan Kapolsek Kampar Kiri Hilir untuk menyelidiki sebab kejadian.