Tim Vietnam Mencuri Perhatian Publik Tour De Siak 2016

id tim vietnam, mencuri perhatian, publik tour, de siak 2016

Tim Vietnam Mencuri Perhatian Publik Tour De Siak 2016

Siak (Antarariau.com) - Vietnam National Team menjadi lawan tangguh pada balap sepeda "Tour de Siak" 2016, yang sudah berlangsung dari tanggal 17-22 Oktober ini.

Tim asal Vietnam, hasil pemantauan lapangan di Siak, Sabtu, menguasai podium di peringkat satu secara berturut-turut pada etape I, II, dan III dengan format atlet yang berbeda-beda.

Pada etape I dengan rute Siak-Dayun dengan jarak tempuh 154,18 kilometer di raih oleh Thanh Dien Tran dengan nomor start 35. Hari kedua dengan jalur Siak menuju Perawang sepanjang 182,12 km diwakili Duc Tam Trinh. Selanjutnya di etape III giliran Thanh Tam Nguyen nomor start 32 yang naik podium.

Bahkan tim ini juga keluar sebagai tim terbaik di TDSi 2016, kemudian disusul oleh Black Ink CCN dari Singapura, dan posisi ketiga direbut oleh KFC Bike Team asal Jakarta.

Selanjutnya Duc Tam Trinh dari Vietnam National Team dinobatkan sebagai pebalap terbaik, posisi kedua diberikan pada Lewis Fellas dari Black Ink CCN asal Singapura, kemudian disusul Selamat Juangga KFC Team.

Alvin Firlandi, pebalap dari PGN Road Cycling Team asal Jakarta Selatan mengakui bahwa tim Vietnam menjadi lawan terkuat di TdS 2016 ini.

"Tim Vietnam jadi lawan cukup tangguh tahun ini, kemudian tim nasionalnya dipegang oleh KFC," kata Alvin dalam sesi tanya jawab dengan media.

Hal yang sama juga disampaikan Zerry Riyadi dari BSP Siak yang merupakan tim tuan rumah. Katanya Vietnam berhasil berkali-kali masuk finish pertama kali.

"Meskipun begitu kami cukup bahagia dan berbangga hati bisa naik podium diperingkat kedua di etape IV," katanya singkat.

Oleh: Nella Marni