Selamat Juangga Raih Penghargaan Pebalap Terbaik Indonesia TDS 2016

id selamat juangga, raih penghargaan, pebalap terbaik, indonesia tds 2016

Selamat Juangga Raih Penghargaan Pebalap Terbaik Indonesia TDS 2016

Siak (Antarariau.com) - Selamat Juangga dari KFC Cycling Team dinobatkan sebagai pebalap terbaik Indonesia pada event balap sepeda "Tour de Siak 2016" yang telah berlangsung 17-22 Oktober di Kabupaten Siak, Riau.

Data dihimpun Antara, Minggu, posisi kedua dan ketiga pebalap terbaik Indonesia adalah Ryan Ariehan dari CCC Boyolali serta Hari Fitrianto.

Selamat Juangga juga meraih posisi ketiga sebagai pebalap terbaik dari 62 pebalap yang berkompetisi selama empat hari dalam IV etape dengan rute sepanjang 543 kilometer.

Sementara peringkat pertama dan kedua diraih oleh Duc Tam Trinh asal Vietnam dan Lewis Fellas dari CCN Singapura.

Dia naik podium di peringkat ketiga pada etape II dengan rute Siak Sri Indrapura menuju Perawang sepanjang 182,12 km. Dan posisi pertama sebagai pebalap individu Indonesia terbaik di etape yang sama.

Pria asli Medan, Sumatera Utara ini mengaku kerja sama tim juga sebagai penentu, serta memanfaatkan peluang saat dalam gerombolan besar.

"Saya sangat bersyukur bisa diberi kesempatan naik podium, ini podium pertama saya setelah dua kali mengikuti kejuaraan balap sepeda internasional," kata Juangga.

Sebelumnya pada tahun yang sama ia juga mengikuti kejuaraan balap sepeda Tour de Singkarak dan menempatkan dirinya pada urutan ke delapan sebagai pebalap Indonesia terbaik Tour de Singkarak.

"Pada hari pertama kemarin memang saya agak terburu-buru dan terlalu memporsil tenaga diawal-awal. Pada hari selanjutnya saya mencoba santai dan fokus," kata pebalap kelahiran 11 Februari 1992.

Pada closing ceremony tadi malam (22/10) di lapangan tugu depan istana Siak juga diberikan penghargaan untuk peraih "Green Jersey" kepada Aiman Cahyadi dari PGN Team, lalu Erik Andrianto asal PRB Peseel Bank Nagari, Sumatera Barat, dan Muhammad Nur Fathoni tim Lombok Bike Club.

Oleh: Nella Marni