Perhelatan Berkuda "Endurance Ride" Di Pekanbaru Dimeriahkan 25 Atlet Nasional

id perhelatan berkuda, endurance ride, di pekanbaru, dimeriahkan 25, atlet nasional

Perhelatan Berkuda "Endurance Ride" Di Pekanbaru Dimeriahkan 25 Atlet Nasional

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sebanyak 25 atlet nasional mengikuti iven berkuda "Endurance Ride" yang dijadwalkan pada 25 Oktober 2016 mendatang di Kawasan Okura Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Event Endurance Ride Dede Firmansyah, bahwa kegiatan ini menjadi ajang pertama kali digelar di Sumatera, langsung diikuti 25 atlet berkuda yang berasal dari penjuru Indonesia.

"Event Endurance menjadi ajang pertama dilaksanakan di Sumatera. 10 tahun lalu sudah ada di Jakarta, namun pada saat itu belum banyak pecinta olahraga berkuda seperti saat ini," kata Dede di Pekanbaru, Minggu.

Kegiatan terselenggara, kata Dede, dipromotori oleh Wisata Dakwah Okura bersama Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

"Nantinya Walikota Pekanbaru akan membuka secara langsung kegiatan ini," sebutnya.

Dia menyebutkan bahwa trek Endurance ini sejauh 25 kilometer yang akan dibagi menjadi dua loop melintasi jalan di Desa Okura hingga melewati Danau Buatan.

"Teknis pertandingan sudah kita siapkan dengan baik yang melibatkan tim ahli dan dokter yang juga menjadi juri dalam penentuan pemenang," jelasnya.

Dikatakannya, yang akan hadir nantinya antara lain Provinsi Sumatera Barat, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Tengah dan Negeri Jiran Malaysia. Dengan memperebutkan Piala Bergilir Walikota Pekanbaru dan hadiah jutaan rupiah.

Lebihlanjut dijelaskan Dede, Kegiatan ini juga bersamaan dengan Pelantikan Pengurus PORDASI Kota Pekanbaru yang dihadiri oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Oleh: Diana Syafni