Revitalisasi Pelabuhan Roro Bengkalis Akibatkan Antrian Penumpang

id revitalisasi pelabuhan, roro bengkalis, akibatkan antrian penumpang

Revitalisasi Pelabuhan Roro Bengkalis Akibatkan Antrian Penumpang

Bengkalis (Antarariau.com)- Sejak dilakukan renovasi terhadap Dermaga 1 roro penyeberangan dari Bengkalis ke Sungai Pakning kecamatan bukit batu, kabupaten Bengkalis, Riau, pada Jumat lalu,

hingga saat ini, antrian panjang terus saja terjadi.

Kepala Dinas Perhubungan, Jaafar Arief, mengatakan, karena dilakukan renovasi pada dermaga satu, pelayanan penyeberangan dipindahkan ke dermaga dua yang baru beberapa bulan diresmikan.

“Penyeberangan kita alihkan ke dermaga baru, karena dermaga yang biasanya digunakan dilakukan revitalisasi dan perbaikan dolphin, perbaikan harus dilakukan karena mengancam keselamatan penumpang jika tidak dilakukan perbaikann,” kata Kepala Dishub Bengkalis, Jaafar Arief di Bengkalis, Minggu.

Ia mengatakan, untuk sementara, penyeberangan dialihkan ke dermaga baru. Sementara itu, dari pantauan, karena dangkal, dermaga baru tersebut tidak bisa digunakan dengan maksimal, hanya bisa dilakukan penyeberangan disaat air laut pasang, dan para pengguna penyeberangan terpaksa mengantri berjam-jam menunggu air pasang untuk menyeberang ke pakning.

Dilihat dari papan pemberitahuan hari ini, penyeberangan baru bisa dilakukan pada jam 11.00 WIB hingga 14.00 wib dan setelah jam 14.00 wib, air akan kembali surut, dan kapal akan kembali istirahat menunggu air pasang selanjutnya.