Pemkab Siak Akan Lakukan Pembinaan Untuk Atlet Balap Sepeda

id pemkab siak, akan lakukan, pembinaan untuk, atlet balap sepeda

Pemkab Siak Akan Lakukan Pembinaan Untuk Atlet Balap Sepeda

Siak (Antarariau.com) - Pemerintah kabupaten Siak mengaku bahwa daerah setempat masih kekurangan atlet balap sepeda yang mampu berkompetisi dikancah internasional.

"Memang kita akui atlet sepeda dari Siak masih sangat minim, itu akan menjadi perhatian khusus dari pemerintah kabupaten Siak kedepannya," kata Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga kabupaten Siak Hendrisan di Siak, Minggu.

Katanya, sebagai tuan rumah dalam ajang balap sepeda internasional "Tour de Siak" sudah sepatutnya Siak memiliki pebalap yang bisa diandalkan.

Hal yang sama juga dikemukakan oleh Wakil bupati Siak Alfedri bahwa atlet lokal belum mampu ikut berkompetisi.

"Kita sangat berharap pebalap lokal Siak bisa naik podium. Padahal semua kebutuhan atlet telah diupayakan Pemkab Siak. Namun belum mampu membuat mereka bisa berkompetisi," kata Wabup Alfedri.

Dia menyampaikan akan segera melakukan evaluasi terhadap Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) cabang kabupaten Siak dan kembali lakukan pembinaan terhadap atlet agar dapat berprestasi.

Sementara itu bupati Siak Syamsuar sangat berharap pemuda Siak bisa berpatisipasi dalam "Tour de Siak" selanjutnya.

"Harapan kami dengan hadirnya pebalap-pebalap yang berasal dari Indonesia mampu memicu jiwa kompetisi dan mental persaingan dari Pemuda Siak untuk ikut berpatisipasi," kata Bupati.

Meskipun begitu orang nomor satu Siak ini tetap merasa bangga ketika salah satu tim BSP Siak berhasil naik podium peringkat kedua di etape IV Tour de Siak 2016 kemarin ini.

Dia juga berharap lewat perusahaan Bumi Siak Pusako atau tim BSP Siak, pemuda setempat bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan pembinaan dalam latihan.

Sedangkan Zerry Riady, pebalap yang sudah bergabung dengan tim BSP Siak sejak tahun 2015, merasa bangga dengan prestasi yang diraihnya di Tour de Siak 2016 ini. Ia juga mengimbau pada pemuda Siak untuk terus berlatih agar bisa berpatisipasi dikejuaraan balap sepeda selanjutnya.

"Meskipun saya bukan putra daerah Riau ataupun Siak, saya tetap merasa bangga bisa membawa tim BSP Siak naik podium. Pemuda Siak harus giat berlatih, agar bisa ikut di kejuaraan selanjutnya," kata Zerry.

Oleh: Nella Marni